Bulu tangkis

Rinov/Pitha dan Shesar targetkan juara di Spain Masters

Rinov/Pitha dan Shesar targetkan juara di Spain Masters

Ilustrasi: Ganda campuran Indonesia Pitha Haningtyas Mentari (kanan) dan Rinov Rivaldy (kiri) mengembalikan kok kearah ganda campuran China Taipe Lee Jhe-Huei dan Hsu Ya Ching saat pertandingan putaran pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menargetkan membawa pulang gelar juara dalam turnamen Spain Masters 2021 yang akan berlangsung di Kota Huelva, Spanyol, pada 18-23 Mei.

Sebagai unggulan teratas pada ajang Super 300 ini, Rinov/Pitha dan Shesar telah melakukan persiapan matang untuk memberikan kemampuan terbaik.

"Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya," ujar Rinov melalui keterangan tertulis PBSI, Selasa.

"Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," kata  Pitha menambahkan.

Baca juga: PBSI siapkan grand design pelatnas demi raih prestasi maksimal

Berlaga di turnamen tingkat menengah, baik Rinov maupun Pitha enggan jemawa karena tetap saja ada lawan-lawan berat yang harus dihadapi meski mereka menjadi unggulan pertama. Turnamen ini akan menjadi tempaan bagi Rinov/Pitha untuk kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

"Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami," kata Pitha.

Begitu pun dengan Shesar yang mematok target juara di Spain Masters, ia tak mau menganggap enteng calon lawan yang dihadapi. Terlebih pada babak pertama ia harus menghadapi rekan sepelatnas Ihsan Maulana Mustofa.

"Semua pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati pertandingan satu demi satu. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri. Secara persiapan sudah maksimal, sudah jalani latihan berat sejak satu bulan yang lalu. Sekarang tinggal jaga kesehatan biar tidak sakit. Intinya saya sudah siap bertanding," ujar Vito.

Tim Indonesia dijadwalkan terbang menuju Spanyol pada hari Sabtu (15/5) dini hari.

Baca juga: Malaysia Open 2021 ditunda karena lonjakan kasus COVID-19
Baca juga: Malaysia Open ditunda, Gloria minta keadilan Badminton Asia


Berikut wakil Indonesia yang akan berlaga pada turnamen Spain Masters 2021:

Tunggal Putra:
Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa.

Tunggal Putri:
Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani.

Ganda Putra:
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Ganda Putri:
Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Baca juga: PBSI siapkan simulasi Olimpiade sebagai pengganti Malaysia Open
Baca juga: Tidak mudik, Mohammad Ahsan kangen suasana Lebaran di kampung halaman
Baca juga: Indonesia kirim 17 wakil ke Singapore Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PBSIĀ gelar pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar