Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ketum PSSI minta pemain timnas Indonesia 'siap mati' di lapangan

Ketum PSSI minta pemain timnas Indonesia 'siap mati' di lapangan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) didampingi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu Kaesang Pangarep memberikan keterangan mengenai perkembangan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5/2020). Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain tim nasional Indonesia 'siap mati' saat bertarung di lapangan hijau, termasuk ketika menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

"Yang penting anda semua bertempur, kalau perlu mati di lapangan hijau. Mudah-mudahan mereka dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ujar Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu berharap anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong meraup tiga kemenangan dari tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA pada Juni 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong ingin timnas menangi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia

Hasil maksimal ditargetkan bagi pasukan Garuda meski Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke putaran selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran selalu kalah pada lima laga sebelumnya.

"Meski sudah tidak berpengaruh, kami mau pemain memberikan yang terbaik," tutur Iriawan.

Dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim nasional Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 1 Mei 2021.

Timnas dijadwalkan terbang ke UEA pada Senin (17/5) dini hari. Nantinya ada total 28 pemain yang ikut ke UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Ryuji Utomo hijrah dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Baca juga: Asnawi Mangkualam gabung timnas Indonesia di Dubai mulai 18 Mei
Baca juga: Adam Alis: timnas Indonesia semakin solid


Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni.

Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi PSSI atas suksesnya gelaran kompetisi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar