Ramadhan saat pandemi, KJRI Davao City bantu korban kebakaran Filipina

Ramadhan saat pandemi, KJRI Davao City bantu korban kebakaran Filipina

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao City, Filipina, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Barangay Ilang Davao City pada Senin (11/5/ 2021). (FOTO ANTARA/HO-KJRI Davao City)

Direktur Kawasan XI Komisi Nasional Muslim Filipina (NCMF) Arch Sherilla Porza Sawah yang membantu penyaluran bantuan mengaku sangat terharu, karena dalam situasi pandemi COVID-19, KJRI Davao City memberikan bantuan yang sangat berguna bagi korban ke
Jakarta (ANTARA) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao City, Filipina, di tengah bulan Ramadhan 1422 Hijriah yang masih dalam kondisi pandemi COVID-19 menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Barangay Ilang Davao City pada Senin sore waktu setempat.

Konsul Jenderal RI Davao City, Dicky Fabrian dalam keterangan pers yang diterima ANTARA mengatakan bahwa program pemberian bantuan itu merupakan bentuk dari diplomasi kemanusiaan yang dilakukan perwakilan Pemerintah Indonesia di luar negeri di wilayah kerja masing-masing.

“Apalagi lagi ini di bulan Ramadhan yang sangat mulia, dimana kebaikan akan dibalas dengan kebaikan yang banyak dari Allah SWT” kata Dicky saat menyerahkan bantuan yang berupa pakaian bekas layak pakai, susu, mie instan, keperluan wanita, sabun, air mineral dan lain sebagai

Direktur Kawasan XI Komisi Nasional Muslim Filipina (NCMF) Arch Sherilla Porza Sawah yang membantu penyaluran bantuan mengaku sangat terharu, karena dalam situasi pandemi COVID-19, di mana ruang gerak sangat dibatasi, KJRI Davao City dapat memberikan bantuan yang sangat berguna bagi korban kebakaran di Barangay Ilang, Davao City.

“Mereka para korban kebakaran terdiri atas sebanyak 415 keluarga masih tinggal di shelter-shelter atau di gym-gym sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Saya atas nama pribadi dan masyarakat Filipina mengucapkan banyak terima kasih kepada KJRI Davao City yang telah berkenan membantu masyarakat kami” kata Arch Sherilla Porza Sawah.

Setelah serah terima ini, kemudian bantuan langsung dibawa ke tempat penampungan korban untuk dibagikan kepada korban kebakaran Barangay Ilang Davao City.

Baca juga: KJRI Davao City distribusikan 1.500 kg beras zakat fitrah

Baca juga: DKM KJRI Davao City bantu WNI terdampak "lockdown" Filipina

Baca juga: Masyarakat Muslim Indonesia di Davao City rayakan Idul Adha

Baca juga: KJRI Davao fasilitasi repatriasi WNI dari Mindanao

 

Pewarta: Gusti Nur Cahya Aryani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jateng waspada lonjakan kasus COVID-19 dan varian baru dari India

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar