Jakarta (ANTARA) - Personel grup musik GOT7, JAY B (sebelumnya JB) telah resmi menandatangani kontrak dengan label H1GHR MUSIC.

Mengutip Soompi pada Rabu, H1GHR MUSIC mengumumkan, "JB, leader grup GOT7, akan bergabung dengan H1GHR MUSIC dengan nama JAY B. Pada tanggal 14 Mei, ia akan merilis single pertamanya dengan label ini."

JAY B berkomentar, "Saat saya memulai sebagai artis solo, saya ingin bebas dalam spektrum musik. Jadi saya harus menghabiskan banyak waktu memikirkan jenis musik apa yang harus saya kejar dan faktor lain di luar musik."

CEO H1GHR MUSIC Jay Park secara pribadi menghubungi JAY B untuk merekrutnya dan terus berdiskusi dengannya tentang kemungkinan kemitraan.

Baca juga: JB GOT7 buka akun Twitter, pakai nama Jay B

JAY B mengungkapkan, "Saya menghargai bahwa Jay Park pertama kali menghubungi saya dan mempercayai saya. Saya akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan H1GHR MUSIC dengan keyakinan bahwa saya dapat mencapai tujuan saya di sini, menjadi seniman yang memberikan berbagai hal berdasarkan karir musik saya sebelumnya sebagai seorang idola. Saya sangat bersemangat untuk memulai sebagai artis solo di sini, di H1GHR MUSIC."

Sepanjang karirnya, JAY B telah aktif bermusik dalam berbagai format. Selain aktivitasnya sebagai GOT7, JJ Project, dan Jus2, ia juga merupakan bagian dari kru musik Offshore, dan ia menggunakan nama Def. untuk usaha musik pribadinya.

Di H1GHR MUSIC, dia menunjukkan niatnya untuk merilis musik baru sebagai musisi R&B. Dia akan menggunakan banyak kekuatannya, termasuk keterampilan menarinya, untuk membuat konten yang akan mengokohkannya sebagai artis solo di industri musik global.

Sumber dari label berkomentar, "Sebagai seseorang yang menyukai musik hip hop dan R&B, JAY B akan mengingat pentingnya keseimbangan antara penggemar genre tersebut dan penggemar yang mendukungnya. Di saat yang sama, dia akan menunjukkan ketekunan dan kemantapannya melalui promosi musiknya. JAY B akan mengembangkan keseniannya dengan mengeksplorasi dan menghadirkan berbagai tampilan dan suara baru sambil mempertahankan jati dirinya."

JAY B juga akan merilis sebuah single pada tanggal 14 Mei pukul 6 sore waktu setempat.

Sementara itu, JAY B merupakan personel GOT7 terakhir yang mengumumkan tempat barunya berkarir solo, setelah keenam personel lainnya sudah mengumumkan label dan agensinya masing-masing.

Youngjae dan Jackson Wang bergabung dengan Sublime Artist Agency, dengan Jackson juga berada di bawah label besutannya TEAM WANG. Sementara Jinyoung akan mempertegas posisinya sebagai seorang aktor dengan bergabung di BH Entertainment, dan BamBam di ABYSS Company. Personel termuda Yugyeom berada di bawah naungan AOMG, dan Mark bergabung dengan agensi terkemuka di Amerika Serikat CAA sekaligus mengurus Mark Tuan Studio.

Baca juga: Cerita JAY B soal karier solo hingga album baru GOT7

Baca juga: JAY B GOT7 dikabarkan gabung ke label H1GHR MUSIC

Baca juga: JAY B GOT7 ungkap soal nama panggung baru hingga karir terkini

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021