BTS akan tampilkan lagu baru "Butter" di Billboard Music Awards

BTS akan tampilkan lagu baru "Butter" di Billboard Music Awards

Grup idola BTS. ANTARA/Twitter @BTS_official/pri.

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BTS telah menetapkan debut penampilan televisi dari single yang akan datang, "Butter," di panggung Billboard Music Awards pada 23 Mei.

Dikutip dari Variety, Rabu, grup ini akan tampil dari Korea Selatan di acara itu, untuk disiarkan di NBC secara langsung di seluruh zona waktu di Amerika Serikat pada pukul 8 malam waktu setempat.

"Butter", single berbahasa Inggris kedua grup, akan dirilis ke publik kurang dari tiga hari saat grup menampilkan lagu di Billboard Awards. Single ini akan dirilis pada tanggal 21 Mei.

Baca juga: BTS dinominasikan empat penghargaan di Billboard Music Awards 2021

Sementara itu, BTS dinominasikan dalam empat kategori untuk BBMA 2021, yaitu Top Duo/Grup, Top Song Sales Artist, Top Social Artist (Fan Voted) dan Top Selling Song.

Grup ini telah memenangkan Top Social Artist selama empat tahun terakhir berturut-turut. Pemegang rekor untuk kategori pilihan penggemar itu adalah Justin Bieber, yang memenangkannya enam tahun berturut-turut dari 2011-2016.

Grup ini terakhir kali muncul di Billboard Music Awards dua tahun lalu, menampilkan single berbahasa Inggris pertamanya, "Dynamite," juga secara remote dari Korea Selatan.

BTS adalah artis ketiga yang diumumkan untuk tampil di siaran televisi tahun ini, setelah Pink and The Weeknd. Nick Jonas diatur sebagai pemandu acara.

Dua kategori pilihan penggemar terbuka untuk pemungutan suara mulai 10-21 Mei. Kategori lain hanya didasarkan pada data yang dikumpulkan untuk tangga lagu Billboard dari 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021.

Pink telah diumumkan sebagai penerima Icon Award of the Year, dan Drake baru saja diumumkan untuk menerima penghargaan Artist of the Decade.

The Weeknd memimpin kompetisi untuk penghargaan kompetitif tahun ini dengan 16 nominasi, di depan DaBaby dengan 11 nominasi, mendiang Pop Smoke dengan 10 nominasi, dan penyanyi country Gabby Barrett, yang meraih sembilan nominasi.

Baca juga: NCT Dream, BTS hingga para "rookie" siap kembali mulai pekan depan

Baca juga: BTS masuk dua nominasi "MTV Movie and TV Awards 2021"

Baca juga: J-Hope BTS donasikan miliaran untuk anak-anak di Afrika

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Psikolog: Serbuan pesanan BTS Meal wajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar