Sepak Bola Dunia

Sporting pungkasi paceklik juara liga Portugal 19 tahun lamanya

Sporting pungkasi paceklik juara liga Portugal 19 tahun lamanya

Para pemain Sporting CP meluapkan kegembiraan mengunci gelar juara Liga Portugal seusai mengalahkan Boavista di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Selasa (11/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Pedro Nunes.

Jakarta (ANTARA) - Sporting CP memungkasi paceklik juara Liga Portugal yang sudah berlangsung 19 tahun lamanya, ketika mereka mengunci gelar musim ini setelah mengalahkan Boavista 1-0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Paulinho pada menit ke-36 memastikan Ruben Amorim mempersembahkan gelar juara Liga Portugal ke-19 bagi Sporting.

Sporting juga menghentikan dominasi gelar juara yang selalu jadi milik Porto atau Benfica selama 19 tahun terakhir.

Musim ini tim berjuluk Leoes (Singa) itu masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan yang sudah dijalani dan sudah mengumpulkan 82 poin yang tak mungkin dikejar oleh Porto, yang menempati posisi kedua tertinggal delapan poin.

Baca juga: Eks presiden Sporting bebas dari tuduhan serangan ke pemain
Baca juga: Gaji pemain Sporting dipotong 40 persen akibat pandemi virus corona


Sebelum sepak mula Sporting vs Boavista dimainkan, ribuan suporter tuan rumah yang mengenakan warna hijau putih kebesaran tim itu berkumpul di luar Stadion Jose Alvalade.

Mereka mengibarkan berbagai atribut khas Sporting sembari meneriakkan yel-yel "Juara!" kendati pertandingan masih harus dimainkan tanpa penonton karena protokol COVID-19.

Pihak kepolisian setempat sudah memperingatkan suporter agar tidak berkerumun dan tetap mempraktikkan jaga jarak serta mengenakan masker, sementara juru bicara berharap selebrasi juara tidak menjelma jadi mimpi buruk COVID-19, demikian Reuters.

Baca juga: Giliran wasit di Portugal dapat ancaman pembunuhan terkait kartu merah
Baca juga: Benfica akan akhiri kontrak pelatih Bruno Lage
Baca juga: Bus tim Benfica dilempari batu dan lukai dua pemain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar