Pemkab akan gelar shalat Idul Fitri di Lapangan Gelora Mentok

Pemkab akan gelar shalat Idul Fitri di Lapangan Gelora Mentok

Kasubag Sosial Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan. (ANTARA/Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Gelora Mentok pada Kamis (13/5).

"Pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, rencananya imam shalat Habib Hasan Assegaf dan khatib Ustadz Rahmad Wahidin," kata Kasubag Sosial Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan di Mentok, Rabu.

Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah tersebut digelar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan panduan penyelenggaraan sesuai Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2021 guna membantu meminimalkan risiko penularan COVID-19 di daerah itu.

Baca juga: Warga Payakumbuh tetap bisa Shalat Idul Fitri di masjid dan lapangan

Panitia penyelenggara telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dan tim Satgas Penanganan COVID-19 daerah setempat agar bisa bersama-sama mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut.

Panitia juga akan mengatur sedemikian rupa agar jamaah tetap disiplin menerapkan aturan kesehatan yang berlaku, yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak, dan pemeriksaan suhu badan.

Ia mengajak seluruh masyarakat tetap bersyukur dan sabar dalam situasi apa pun, termasuk saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, karena hanya dengan sabar dan syukur bisa meraih derajat  mutakin dan rida Allah SWT.

"Dengan berkah Ramadhan semoga kita bisa dibersihkan dari kotoran-kotoran akhlak tercela serta menjadikan momentum Idul Fitri 1442 Hijriah bisa menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama," katanya.

Baca juga: Umat muslim di Bali akan laksanakan shalat id dengan prokes ketat
Baca juga: Masjid Al Azhar adakan Shalat Id dengan kapasitas 50 persen
Baca juga: Pemerintah tetapkan Idul Fitri 1442 Hijriyah jatuh pada Kamis 13 Mei

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laporan dari Inggris - Suasana Shalat Idul Fitri di Inggris di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar