Kunjungi tiga panti sosial, Anies pastikan semua pelayanan maksimal

Kunjungi tiga panti sosial, Anies pastikan semua pelayanan maksimal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercengkrama dengan penghuni panti sosial di Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/5/2021). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati mengunjungi tiga panti sosial di kawasan Cipayung Jakarta Timur, yakni Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa dan Panti Sosial Tresna Werdha.

Kunjungan di hari terakhir bulan Ramadhan tersebut, kata Anies, adalah selain untuk membagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, juga untuk memastikan pelayanan di panti-panti sosial tersebut berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kunjungan ini untuk memastikan pelayanan maksimal, mengingat saat ini adalah saat kita semua sedang berkumpul dengan keluarga, merasakan kesempatan untuk bisa berada dalam kehangatan keluarga," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Mereka-mereka yang di panti sosial adalah saudara-saudara yang tak bisa bersama dengan keluarga dan lansia yang harus dirawat negara. "Mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk mendidik," kata Anies.

Anies menyatakan kepastian seluruh warga binaan terlayani dan terfasilitasi dengan baik adalah suatu keniscayaan karena merupakan kewajiban negara.

"Saya ingin memastikan Pemprov DKI Jakarta menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya di dalam merawat dan membina saudara-saudara kita yang sudah semestinya dirawat negara," katanya.

Baca juga: Jelang Lebaran, Anies Baswedan kunjungi tiga panti asuhan
Baca juga: Tinjau Pasar Mayestik, Anies borong ketupat hingga kue kering Lebaran


Kondisi mereka terawat dengan baik dan terlayani dengan baik. "Insya Allah ini gambaran semua panti-panti yang dikelola oleh Pemprov DKI," katanya.

Pelayanan baik tersebut dilakukan untuk membahagiakan warga binaan yang juga merupakan bagian warga Jakarta untuk menciptakan ketenangan dan perasaan seakan berada di lingkungan keluarga sendiri.

Anies dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh warga Jakarta untuk meningkatkan kepedulian kepada warga, khususnya mereka yang memiliki kebutuhan khusus sehingga mereka akan merasakan kebersamaan keluarga terlebih menjelang hari raya Idul Fitri ini.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat, mari di penghujung bulan Ramadan ini memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di kampung kita, tetangga yang memiliki kebutuhan khusus," katanya.

Inilah saatnya memberikan perhatian kepada mereka dan bagi para petugas di sini. "Mudah-mudahan dicatat sebagai amal soleh sebagaimana negara menangani mereka yang membutuhkan pelayanan," ujarnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lonjakan kasus, Pemprov DKI tambah faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar