Tenis

Thiem habiskan tenaga untuk lolos dari babak pembuka Italian Open

Thiem habiskan tenaga untuk lolos dari babak pembuka Italian Open

Petenis Austria Dominic Thiem. ANTARA FOTO/REUTERS/Sergio Perez/FOC/djo (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Ini pertandingan yang sangat ketat, terutama pada set kedua
Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Dominic Thiem langsung dihadapkan pada lawan berat pada babak pembuka Italian Open 2021 dengan menghadapi Marton Fucsovics yang memaksanya bermain tiga set 3-6, 7-6(5), 6-0 dalam waktu dua setengah jam, Rabu.

Meski kalah pada set pertama, namun Thiem berhasil menghapus kenangan buruk dari turnamen ini, ketika ia mengalami kekalahan pada babak pertama dalam edisi 2018 dan 2019.

"Ini pertandingan yang sangat ketat, terutama pada set kedua. Saya tahu dia akan menjadi lawan yang sangat tangguh, saya berjuang sepanjang pertandingan dan bertahan di sana, kata Thiem seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Djokovic sikapi dinamika petenis muda di peringkat ATP

Thiem, yang absen di Roma pada edisi 2020, mengaku lebih termotivasi dengan kemenangan pertamanya dan akan berusaha lebih baik pada pertandingan babak 16 besar besok.

Fucsovics mengawali laga dengan baik, langsung menempatkan Thiem di bawah tekanan dalam pengembalian servis. Thiem sempat mendorong balik Fucsovics ke belakang baseline, Fucsovics tidak menyerah dan terus mengubah posisi pukulan rendahnya.

Fucsovics sempat memimpin pada awal set kedua, namun Thiem mulai bangkit dan memaksa Fucsovics kehilangan keseimbangan dan dominasinya. Pada set ketiga, Fucsovics tidak berkutik sama sekali, sementara Thiem memegang kendali permainan hingga akhir.

Thiem mencetak 27 winner melewati Fucsovics yang hanya mencatatkan 16 winner. Selanjutnya petenis Austria itu menanti calon lawan antara petenis tuan rumah Lorenzo Sonego dan Gianluca Mager.

Baca juga: Kondisi lapangan untungkan Thiem menuju perempat final Madrid Open
Baca juga: Dominic Thiem absen di Monte Carlo Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar