Tangerang Selatan Siapkan Pompa Dekat Situ Gintung

Tangerang Selatan Siapkan Pompa Dekat Situ Gintung

ilustrasi (ANTARA/Paramayuda)

Tangerang (ANTARA News) - Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan menyiapkan mesin pompa air untuk mengantisipasi terjadinya luapan air Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, setelah Sabtu (7/8) lalu merendam sebagian wilayah tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Dendi Priandana, di Tangerang, Minggu mengatakan, sebelum pembangunan jembatan di atas Jalan Gunung Raya selesai, pihaknya akan menyiapkan mesin pompa air untuk mengantisipasi luapan seperti kemarin sore.

"Berhubung beberapa hari lagi warga akan melakukan shalat tarawih di Masjid Jabalur Rahman, paling tidak ini dapat mempercepat surutnya air jika terjadi luapan lagi," katanya.

Selain itu, gorong-gorong yang selama ini dianggapnya kurang memadai akan ditambah lagi sambil menunggu pembangunan jembatan secara permanen.

Warga juga diimbau untuk merawat saluran air yang sekarang masih dilintasi oleh limpahan air dari Situ Gintung sebelum digantikan dengan saluran yang baru.

"Warga juga harus membersihkan sampah dan rumput-rumput pada saluran air," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan, Yudianto, mengatakan Senin besok akan menyiapkan mesin pompa air untuk ditaruh dekat dengan lokasi yang rawan terendam.

"Ada dua buah mesin pompa air dengan kecepatan 8 liter per detik yang ditaruh dekat gorong-gorong," katanya.(*)

(ANT-222/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

KRI Ahmad Yani bawa bantuan logistik ke Sabu Raijua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar