Tenis

Osaka disingkirkan Pegula di babak pembuka Italian Open

Osaka disingkirkan Pegula di babak pembuka Italian Open

Petenis AS Jessica Pegula mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang Naomi Osaka pada babak kedua turnamen tenisĀ Italia Terbuka 2021 di Foro Italico, Roma, (12/5/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Guglielmo Mangiapane/aww.

Saya tahu jika bisa bertahan dan memainkan servis dengan bagus, saya bisa mendapatkan peluang
Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Naomi Osaka mengalami nasib memilukan di turnamen Italian Open 2021 karena langsung tersingkir pada penampilan pertamanya dari petenis non-unggulan asal Amerika Serikat Jessica Pegula, Rabu.

Osaka, yang mendapat bye di babak sebelumnya, disingkirkan Pegula dua set langsung 6-7, 2-6 dalam pertandingan sepanjang 87 menit, menurut laporan WTA Tennis di laman resminya.

Pegula menilai kemenangannya atas unggulan papan atas asal Jepang itu lebih dikarenakan bermain sabar dan tetap menjaga fokus.

"Saya tahu jika bisa bertahan dan memainkan servis dengan bagus, saya bisa mendapatkan peluang. Saya bisa bertahan secara mental di set pertama, dan di set kedua permainan saya menjadi lebih baik," Pegula menceritakan.

Baca juga: Pegula raih gelar WTA pertama di Washington

Keunggulannya dari Osaka di Roma membuatnya imbang 1-1 dalam catatan pertemuan WTA mereka, sekaligus memperpanjang skor Pegula atas petenis peringkat 10 besar dengan mengantongi lima kemenangan.

Osaka kalah dengan 37 kesalahan sendiri, 16 lebih banyak dari Pegula. Pegula mengonversi empat dari lima break point.

"Saya tahu bahwa dia adalah petenis yang kuat sehingga dia bisa kembali kapan saja. Saya senang mengakhirinya lebih cepat pada set kedua ketika saya memiliki peluang," ujar Pegula.

Baca juga: Barty tak temui kesulitan lalui babak pertama Italian Open
Baca juga: Thiem habiskan tenaga untuk lolos dari babak pembuka Italian Open
Baca juga: Nishikori, Osaka sepakat bahwa Olimpiade yang aman perlu dibahas lagi

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar