Melawan Medvedev hal yang sulit karena dia punya servis yang kuat
Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Aslan Karatsev kembali menampilkan aksi memukau saat ia mengalahkan unggulan ketiga Daniil Medvedev yang merupakan rekan senegaranya di babak kedua Italian Open, Rabu malam waktu Roma.

Dalam satu jam 18 menit, Karatsev unggul dua set langsung 6-2, 6-4 dan memastikan pertemuannya dengan Reilly Opelka di babak 16 besar.

"Saya sangat bahagia. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Melawan Medvedev hal yang sulit karena dia punya servis yang kuat. Sulit untuk mengembalikan pukulannya, tapi saya berhasil dengan baik," kata Karatsev seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Aslan Karatsev depak Djokovic di semifinal Serbia Open 2021

Kedua petenis itu baru berhadapan untuk pertama kalinya di lapangan tanah liat Roma, namun keduanya sudah pernah bermain bersama sebagai tim di ATP Cup awal tahun ini. Saat itu penampilan Karatsev menjadi pertanyaan dan bahkan membuatnya digeser ke nomor ganda.

Namun sejauh ini permainannya banyak berubah, termasuk mencatatkan kemenangan dari Andrey Rublev yang juga rekan senegaranya. Namun kemenangannya yang paling menggemparkan datang saat ia mengalahkan nomor satu dunia Novak Djokovic di Beograd pekan lalu.

Di sisi lain, Medvedev yang kini menduduki peringkat dua dunia namun belum menemukan ritme terbaiknya di lapangan tanah liat.

Pekan lalu ia juga tersingkir di putaran awal di Madrid Open dan kini kembali terulang di Roma. Sebelum kalah melawan Karatsev, Medvedev memiliki rekor sempurna 6-0 melawan sesama petenis Rusia sejak awal 2019.

Baca juga: Osaka disingkirkan Pegula di babak pembuka Italian Open
Baca juga: Thiem habiskan tenaga untuk lolos dari babak pembuka Italian Open
Baca juga: Barty tak temui kesulitan lalui babak pertama Italian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021