Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa kekalahan 0-1 timnya dari Arsenal adalah kesalahan mereka sendiri dan sebuah "peringatan" menjelang berakhirnya musim ini.

Skuad Tuchel tampil dominan sepanjang laga, tetapi kurang di penyelesaian akhir saat ditekuk The Gunners di Stamford Bridge.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak Emile Smith-Rowe, sekaligus membuat The Gunners sebagai kedua yang bisa menang atas The Blues sejak Tuchel ditunjuk jadi pelatih pada akhir Januari.

"Benar-benar kesalahan kami, tidak ada orang lain. Kami kalah, itu sepenuhnya tanggung jawab kami. Kami memiliki peluang besar. Kami membuat gol bunuh diri kurang lebih - sebuah hadiah," kata Tuchel usai pertandingan pada Kamis yang dikutip Reuters.

Baca juga: Arsenal jadi tim kedua yang kalahkan Chelsea-nya Tuchel musim ini
Baca juga: Guardiola sebut gelar Liga Inggris musim ini juara tersulitnya


"Kami tidak berada di lapangan dengan energi yang sama, tidak mudah untuk tampil dengan intensitas dan operan. Kami tidak cukup tajam dan tidak memiliki rasa lapar serta sikap yang sama seperti yang biasa kami lakukan. Jadi itu salah kita."

"Itu mungkin terlalu banyak perubahan dari pertandingan terakhir dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Mungkin ini peringatan terakhir bagi kami semua."

Tuchel melakukan sejumlah perubahan di skuadnya lawan Arsenal, dengan final Piala FA lawan Leicester City akan digelar pada Sabtu malam WIB (15/5).

Chelsea hanya menelan tiga kekalahan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi sejak dilatih Tuchel dan membuat mereka duduk di posisi keempat Liga Premier Inggris dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka unggul enam poin dari West Ham United, yang memiliki tiga pertandingan tersisa dan tujuh poin di atas Liverpool dengan empat pertandingan.

Baca juga: Klopp sudah selamati langsung Pep dan Gundogan atas gelar juara City
Baca juga: Solskjaer dikritik, Klopp pasang badan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021