Jakarta (ANTARA) - Gelandang klub Persija Jakarta Marc Klok menegaskan bahwa dirinya menghargai keputusan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yang tidak membawanya ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Saya menghargai keputusan pelatih Shin Tae-yong. Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin," ujar Klok dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Tidak masuk dalam skuad Garuda, pemain terbaik turnamen pramusim Piala Menpora 2021 itu menyebut bahwa dirinya saat ini tengah menemani sang istri yang akan segera melahirkan anak pertama mereka.

Baca juga: Shin Tae-yong tetapkan 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
Baca juga: Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 dalam Timnas di Dubai


Terkait timnas, Klok menyebut bahwa dirinya selalu ingin untuk membela skuad Garuda.

Pemain naturalisasi dari Belanda itu juga mau menjadi contoh bagi para pesepak bola muda Indonesia.

"Selanjutnya, saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan. Saya siap kapan pun mendapat panggilan untuk 'event-event' berikutnya," kata Klok.

Pria berusia 28 tahun itu pun menyatakan dukungan penuh kepada tim nasional Indonesia agar meraih hasil memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong tidak memasukkan nama Marc Klok dalam daftar 28 pemain untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan dua pertandingan uji coba di UEA.

Tiga laga pamungkas Grup G itu adalah melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Namun sebelumnya, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Baca juga: Pemain timnas sudah terima THR dan dapat kenaikan uang saku
Baca juga: Shin panggil pemain muda agar timnas tetap termotivasi
Baca juga: Ketum PSSI minta pemain timnas Indonesia 'siap mati' di lapangan




 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021