Jakarta (ANTARA) - Adrien Rabiot mengaku puas setelah Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Mapei, Rabu (Kamis WIB), tetapi ia menuntut timnya tampil lebih baik lagi demi mencapai target meraih tiket Liga Champions.

Gelandang asal Prancis itu mencetak gol pembuka dalam kemenangan atas Sassuolo, sebelum Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala turut menjebol gawang tuan rumah di laga tersebut.

Gol Rabiot lahir pada menit ke-28, tidak lama setelah kiper gaek Gianluigi Buffon menandai penampilannya dengan penyelamatan gemilang atas eksekusi penalti Domenico Berardi.

"Kami memperlihatkan sikap yang tepat hari ini, tetapi harus bisa lebih baik lagi sebab ini musim yang sulit," kata Rabiot selepas laga dikutip dari laman resmi Juventus.

"Satu-satunya yang ada di pikiran kami sekarang adalah bisa meraih tiket Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Inter habisi asa Europa Roma, Juve terus jaga peluang empat besar

Rabiot menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan terus berusaha untuk mewujudkan target mencapai zona Liga Champions dengan meraih hasil optimal di dua pertandingan sisa.

Hal serupa disuarakan manajer Juventus, Andrea Pirlo, yang mengakui bahwa musim ini timnya kerap melakukan kesalahan yang seharusnya tidak terjadi untuk klub selevel Bianconeri.

"Musim ini kami berkali-kali kurang fokus. Aspek mental sangatlah krusial dan malam ini segalanya sangat tepat," katanya.

"Sekarang kami akan beristirahat sejenak sebelum memikirkan Inter. Kami masih hidup dan punya daya juang. Ini tidak akan mudah tapi kami akan berjuang hingga penghabisan," pungkas Pirlo.

Baca juga: Buffon pisah dengan Nyonya Tua, tapi belum bulat putuskan pensiun
Baca juga: Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A


Kemenangan atas Sassuolo menjaga asa Juventus dalam perburuan empat besar, kendati mereka masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 72 poin, tetapi tim besutan Pirlo hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions.

Juventus selanjutnya akan menjamu Inter Milan di Stadion Allianz dalam Derbi d'Italia pada Sabtu (15/5) akhir pekan ini.

Baca juga: Pirlo selamati Inter dan tegaskan tekad berjuang lagi musim depan
Baca juga: Klasemen Liga Italia: persaingan empat besar terus memanas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021