Liga Italia

Stefano Pioli puji Theo Hernandez setinggi langit

Stefano Pioli puji Theo Hernandez setinggi langit

Bek sayap AC Milan Theo Hernandez (kiri) memperdaya kiper Torino Salvatore Sirigu untuk mencetak gol keempat timnya dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico Grande, Turin, Italia, Rabu (12/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Stefano Pioli melontarkan pujian setinggi langit kepada bek sayap Theo Hernandez yang berkontribusi bagus saat AC Milan melumat habis Torino 7-0 dalam lanjutan Liga Italia di Olimpico Grande pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hernandez membuka keunggulan Milan pada menit ke-19 dengan sepakan apik dari luar kotak penalti dan mencetak gol keempat Milan di laga tersebut pada menit ke-62, sebelum diberi waktu istirahat lebih awal tujuh menit berselang.

Tambahan dua gol itu membuat Hernandez jadi salah satu bek paling produktif di Liga Italia musim ini dengan raihan sementara tujuh gol untuk Rossoneri.

Pioli meyakini apa yang diperlihatkan Hernandez sejauh ini membuat pemain jebolan akademi Atletico Madrid itu bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia.

"Jika dia terus bermain level konsentrasi seperti tadi, terlibat dalam permainan dengan mental yang lebih bersemangat, dia sangat kuat," kata Pioli dalam komentar purnalaga seperti dikutip dari Football Italia.

"Dia bisa memainkan peran dengan baik dalam situasi bertahan maupun menyerang, berkat kemampuan fisiknya. Ia bisa menjelma jadi salah satu yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gulung Torino 7-0, Milan perkuat peluang empat besar

Diboyong Milan dari Real Madrid pada musim panas 2019, Hernandez terus memperlihatkan kontribusi bagus yang dirasakan langsung oleh Pirlo dalam satu setengah musim terakhir bertugas di San Siro.

"Dia terus tampil bagus dalam satu setengah tahun terakhir, dan saya selalu bilang kepadanya bahwa ia tidak boleh berpuas diri hanya dengan punya bakat," katanya.

"Ia punya kekuatan fisik dan kualitas yang luar biasa, dia harus membuktikan ambisi untuk menjadi yang terbaik setiap harinya," ujar Pioli melengkapi.

Di sisi lain, kemenangan atas Torino membuat Milan semakin menguatkan diri dalam perebutan empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini.

Dan dua kemenangan beruntun atas klub-klub Turin, setelah menundukkan Juventus 3-0 akhir pekan lalu, bagi Pioli adalah sebuah pertanda positif bagi timnya.

Baca juga: Pioli ingin Milan jaga semangat demi empat besar
Baca juga: Klasemen Liga Italia: persaingan empat besar terus memanas

"Dua laga tandang berat dengan dua penampilan hebat adalah sebuah pertanda penting," kata Pioli.

"Kami butuh satu kemenangan lagi dan harus segera berkonsentrasi untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Sebagaimana dikatakan Pioli, Milan yang saat ini berada di posisi ketiga hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci satu tiket di Liga Champions.

Sebab Milan yang berada di posisi ketiga dengan raihan 75 poin, punya bekal keunggulan head-to-head atas Juventus, yang tertinggal tiga poin di urutan kelima, jika kedua tim memiliki koleksi poin setara di akhir musim.

Milan selanjutnya akan main di San Siro pada Minggu (16/5) menjamu Cagliari, tim yang tengah berjuang menghindari ancaman degradasi.

Baca juga: Rabiot ingin Juventus lebih baik lagi demi capai Liga Champions
Baca juga: Inter habisi asa Europa Roma, Juve terus jaga peluang empat besar
Baca juga: Atalanta balik ke posisi kedua dan kirim Benevento di ambang degradasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar