Polres Bangka menerjunkan 150 personel amankan tempat ibadah

Polres Bangka menerjunkan 150 personel amankan tempat ibadah

Polisi amankan masjid di Bangka saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah (ANTARA/Kasmono)

Polri selalu siap memberikan pelayanan keamanan bagi umat beragama
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka, Polda Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan 150 personel polisi untuk mengamankan tempat ibadah masjid dan gereja dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Isa Almasih.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui siaran pers, Kamis, mengatakan sebanyak 150 personel polisi yang diterjunkan itu, untuk memberikan jaminan rasa aman umat beragama dalam menjalankan perayaan keagamaan.

"Ratusan personel polisi baik dari polres dan polsek tersebut ditugaskan mengamankan di semua masjid yang melaksanakan Shalat Id dan gereja yang menjalankan peringatan Kenaikan Isa Almasih," katanya pula.

Dia menyatakan pula, pengamanan tempat ibadah sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait, agar berperan bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masjid maupun di gereja.

"Sebelum pelaksanaan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di gereja, petugas pam sudah terlebih dahulu melakukan sterilisasi di gereja untuk memastikan kondisi lingkungan baik di dalam dan di luar gereja cukup aman," katanya lagi.

 
Polisi amankan gereja di Bangka saat peringatan Kenaikan Isa Almasih (ANTARA/Kasmono)


Kapolres mengatakan, pelaksanaan perayaan keagamaan baik Shalat Idul Fitri maupun peringatan Kenaikan Isa Almasih diharuskan menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah awal mencegah sebaran kasus COVID-19.

"Polri selalu siap memberikan pelayanan keamanan bagi umat beragama yang sedang menjalankan ibadah, masyarakat tidak perlu khawatir dari semua ancaman gangguan keamanan, karena personel polisi yang ditugaskan sudah dibekali keahlian dan keterampilan di bidangnya," ujarnya pula.

Dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Bangka untuk berperan aktif mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tetap meningkatkan penerapan prokes COVID-19, mengingat angka sebaran kasusnya sudah merata di semua wilayah kecamatan.
Baca juga: Pemkab Bangka Barat bentuk posko gabungan pengawas pelabuhan kecil
Baca juga: Polisi Bangka Barat minta warga laporkan penimbun sembako
Baca juga: Polres Bangka siapkan 110 personel amankan Shalat Idul Fitri

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sidak Bupati Bangka temukan pelanggaran disiplin pegawai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar