BSGTouch yang bisa melakukan transaksi seperti di bank
Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mengajak nasabah dan masyarakat di daerah tersebut agar memanfaatkan layanan digital saat libur Lebaran 2021.

"Saat ini BSG telah meluncurkan mobile banking yang disebut BSGTouch yang bisa melakukan transaksi seperti di bank," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan BSGTouch bisa bertransaksi mengirim uang hingga Rp100 juta per hari.

"Jadi, bagi pelaku usaha maupun kebutuhan penting saat libur Lebaran, BSGTouch memberikan solusi karena bisa melakukan transfer dana hingga Rp100 juta," katanya.

Revino mengatakan setelah sekian lama menunggu, akhirnya di akhir bulan April 2021, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) telah mengeluarkan izin penggunaan BSGTouch.

"Jadi, saat ini masyarakat Sulut dan Gorontalo bisa menikmati layanan transaksi keuangan melalui telepon genggam," katanya pula.

Dia menjelaskan BSGTouch merupakan aplikasi pada ponsel pintar (smartphone) yang dapat digunakan untuk bertransaksi perbankan dengan jaringan internet sebagai koneksinya.

Aplikasi BSGtouch versi 5.6 sudah dapat diunduh di Google Playstore (Early Access). Cari ‘bsgtouch’ di Google Playstore.

Fitur unggulan, katanya, cek seluruh rekening saldo, giro, tabungan atau pun deposito yang kita miliki. Cek mutasi rekening koran, harian sampai dengan 30 hari.

Transaksi terakhir menunjukkan 5, 10, 15, 20 hari terakhir, katanya, bisa pembelian PLN dan pulsa, top up kartu uang elektronik BSGcash.

Dia mengatakan juga pembayaran PLN, Telkom, Indihome, BigTV, TV berlangganan.

Cara daftar dan aktivasi BSGTouch yakni kunjungi Customer Service Cabang BSG terdekat, untuk nasabah baru isi form pembukaan rekening baru dan lengkapi dokumen pendukung pembukaan rekening, dan untuk nasabah eksisting isi form registrasi BSGtouch, nasabah menerima username, password dan PIN awal melalui SMS/email

Nasabah mengunduh BSGTouch melalui Google Playstore. Nasabah login menggunakan menggunakan username dan password awal. Aplikasi mengarahkan nasabah mengganti username, password, dan PIN, registrasi selesai.
Baca juga: Modal inti BSG triwulan I capai Rp1,40 triliun
Baca juga: Kepercayaan masyarakat Jawa kepada BSG cukup tinggi

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021