Kemarin, Wall Street turun hingga tes Antigen untuk masuk Jabodetabek

Kemarin, Wall Street turun hingga tes Antigen untuk masuk Jabodetabek

Wall Street (Reuters)

Sembilan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 bergerak mundur pada perdagangan pagi, dengan sektor layanan teknologi dan komunikasi turun lebih dari satu persen, ...
Jakarta (ANTARA) - Penurunan harga saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, yang terus berlanjut menjadi berita paling populer di kanal ekonomi Antaranews.com pada Kamis (13/5/2021). Reaksi pasar tersebut muncul setelah data menunjukkan lonjakan Indeks Harga Konsumen (CPI) Amerika Serikat yang lebih kuat dari perkiraan pada bulan April.

Sementara itu di dalam negeri, Kementerian Perhubungan mengusulkan masyarakat yang usai merayakan Lebaran diwajibkan mengikuti tes Antigen untuk bisa masuk kembali ke wilayah Jabodetabek. Data pemerintah menunjukkan lebih dari 1,5 juta orang keluar Jabodetabek dari  6-11 Mei 2021 menuju daerah-daerah utama di Pulau Jawa, dan sebagian ke Pulau Sumatera.

Berikut berita populer ekonomi selengkapnya:


1. Wall Street dibuka turun akibat tertekan Indeks Harga Konsumen AS

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada perdagangan hari Rabu pagi waktu setempat, setelah pengukur inflasi utama menunjukkan tekanan harga yang lebih tinggi dari yang diantisipasi.

Sembilan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 bergerak mundur pada perdagangan pagi, dengan sektor layanan teknologi dan komunikasi turun lebih dari satu persen, memimpin penurunan.

Baca beritanya di sini.


2. Kebutuhan uang tunai capai Rp1,43 triliun selama Ramadhan di Bali

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mencatat kebutuhan uang tunai masyarakat di Pulau Bali selama periode Ramadhan mencapai Rp1,43 triliun.

Jumlah itu mengalami kenaikan empat persen dibandingkan data tahun lalu yang hanya sebesar Rp1,37 triliun.

Baca beritanya di sini.


3. Ikan kerapu dari Natuna idola ekspor saat pandemi

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto menyatakan hasil budi daya laut di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yaitu ikan kerapu, terus menjadi salah satu idola ekspor sektor kelautan dan perikanan nasional.

Hingga April 2021, aktivitas ekspor ikan laut tercatat sebanyak empat kali dengan total mencapai kurang lebih 50,8 ton. Permintaan ekspor ikan laut hasil budi daya tersebut berasal dari Hong Kong.

Baca beritanya di sini.


4. Kemenhub usulkan masyarakat tes Antigen untuk bisa masuk ke Jabodetabek

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengusulkan agar masyarakat yang akan memasuki wilayah Jabodetabek diwajibkan mengikuti tes Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

“Jadi masyarakat yang akan kembali ke JakartaIni sudah jadi kewajiban atau mandatory, dan juga sejalan dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 dan Peraturan Menteri Perhubungan,” ujar Budi.

Baca beritanya di sini.


5. KRL Yogyakarta-Solo tetap beroperasi selama Lebaran

KRL Yogyakarta-Solo tetap beroperasi selama libur Lebaran dengan menjalankan 20 perjalanan setiap hari dimulai dari pukul 05.00 WIB hingga 19.10 WIB pada stasiun pemberangkatan awal.

KAI Commuter mencatat rata-rata jumlah penumpang KRL Yogyakarta-Solo sebelum masa pembatasan perjalanan pada 13 April hingga 5 Mei mencapai 4.288 orang per hari, sedangkan pada masa pembatasan sejak 6 Mei menurun hingga 22 persen yaitu menjadi 3.363 penumpang per hari.

Baca beritanya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar