Jakarta (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Ash Barty terpaksa mundur dari perempat final Italia Open melawan Coco Gauff lantaran cedera di lengan dan hal ini meningkatkan keraguan atas partisipasinya di Prancis Open.

Barty, juara Prancis Open 2019, memimpin skor 6-4 2-1 saat menghadapi lawannya asal Amerika itu tatkala dia memanggil seorang fisioterapis dan lengan kanannya tampak diikat dengan balutan penahan sakit.

Petenis Australia itu akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan sehingga memastikan Gauff melaju ke putaran empat besar.

Baca juga: Barty siap habiskan sisa musim 2021 jauh dari rumah

Barty melewatkan kompetisi lapangan tanah liat tahun 2020 karena pandemi COVID-19, namun dia ikut serta pada musim ini dan tampil lebih kuat lagi dengan memenangkan gelar juara di Stuttgart sebelum menjadi runner-up di Madrid pekan lalu seusai dikalahkan Aryna Sabalenka.

Petenis berusia 24 tahun itu kini menghadapi pertarungan untuk membuktikan kebugarannya sebelum Prancis Open yang dimulai pada 30 Mei di Paris.

Sementara itu, Gauff melaju ke semifinal WTA pertamanya di turnamen tanah liat pada usia 17 tahun. Dia akan menghadapi pemenang perempat final lainnya antara juara bertahan Prancis Open Iga Swiatek atau Elina Svitolina, demikian Reuters.

Baca juga: Ash Barty maju ke perempat final Charleston
Baca juga: Ash Barty kembali ayunkan raket setelah absen lama gara-gara pandemi
Baca juga: Barty atasi Muguruza untuk juarai Yarra Valley Classic

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021