Liga Italia

Pirlo tegaskan Juve punya motivasi lebih jelang Derby d'Italia

Pirlo tegaskan Juve punya motivasi lebih jelang Derby d'Italia

Manajer Juventus Andrea Pirlo memberi arahan kepada para peminnya saat menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Rabu (12/5/2021). ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria.

Besok kami harus memiliki hasrat besar untuk memenangi pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Andrea Pirlo menegaskan Juventus punya motivasi lebih jelang Derby d'Italia menjamu Inter Milan dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu malam ini.

Pasalnya, kemenangan Derby d'Italia seolah jadi hasil wajib bagi Juve yang tengah berjuang menembus zona Liga Champions.

Saat ini, Juventus masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 73 poin tetapi hanya tertinggal dua poin dari Atalanta dan AC Milan serta satu poin dari Napoli.

"Kami masih berkesempatan meraih tempat di Liga Champions musim depan dan besok kami harus memiliki hasrat besar untuk memenangi pertandingan," kata Pirlo dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Juventus, Jumat malam.

"Kami tampil padu saat menghadapi Sassuolo dan itu jadi reaksi bagus setelah kekalahan buruk melawan Milan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rabiot ingin Juventus lebih baik lagi demi capai Liga Champions
Baca juga: Ibunda Cristiano Ronaldo bujuk sang megabintang pulang ke Sporting


Pirlo menegaskan timnya harus bisa menjaga stamina sebab Inter bakal tiba dengan kekuatan penuh, walaupun sudah memiliki gelar scudetto Liga Italia musim ini.

Inter juga punya bekal lain berupa kemenangan meyakinkan 2-0 dalam Derby d'Italia edisi pertama musim ini di Giuseppe Meazza pertengahan Januari lalu.

Kendati demikian, Juve juga bisa menjadikan kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia musim ini atas Inter sebagai motivasi tambahan jelang Derby d'Italia nanti.

"Inter akan tiba di Turin dengan kekuatan terbaik dan tetap punya hasrat meraih kemenangan," kata Pirlo.

"Sepanjang musim ini Anda bisa lihat mereka lebih konsisten dan lapar kemenangan dibanding kami, karena bertahun-tahun mereka kalah sukses," tutupnya.

Jika memenangi Derby d'Italia, Juve berpeluang untuk sekurang-kurangnya naik ke posisi ketiga klasemen sebab AC Milan dan Napoli baru akan main sehari berselang.

Baca juga: Inter habisi asa Europa Roma, Juve terus jaga peluang empat besar
Baca juga: Klasemen Liga Italia: persaingan empat besar terus memanas
Baca juga: Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar