NBA

Triple-double Nikola Jokic bawa Nuggets lewati Pistons

Triple-double Nikola Jokic bawa Nuggets lewati Pistons

Arsip - Pebasket Denver Nuggets JaVale McGee (tengah) dan Michael Porter Jr. (tengah) berebut bola dengan pebasket Los Angeles Lakers Montrezl Harrell (kanan) dalam laga NBA, di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (3/5/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic membukukan triple-double dalam waktu kurang dari 27 menit di lapangan, diakhiri dengan perolehan 20 poin, 15 rebound dan 11 assist untuk membawa Denver Nuggets meraih kemenangan 104-91 atas tuan rumah Detroit Pistons, Jumat malam (Sabtu WIB).

Nuggets mempertahankan harapan mereka untuk naik ke peringkat ketiga di Wilayah Barat dengan satu pertandingan tersisa pada musim reguler.

Denver memenangkan pertandingan ketiga mereka berturut-turut dan memulai laga Sabtu itu dengan selisih satu pertandingan di belakang Los Angeles Clippers.

L.A. bermain di Houston pada Sabtu dan menutup musim di Oklahoma City pada Minggu (Senin WIB). Sementara Denver akan finis di Portland pada Senin, seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Baca juga: Washington Wizards petik kemenangan 120-105 atas Cleveland Cavaliers
Baca juga: NBA buat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar


Hamidou Diallo dari Pistons, yang sempat diragukan karena masuk dalam daftar protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 menjelang pertandingan, mengemas 18 poin dan 12 rebound. Josh Jackson mencetak 11 poin, 10 rebound dan tujuh assist.

Namun Detroit hanya melakukan 6-dari-37 lemparan tiga angka dan gagal melewati Nuggets dalam pertandingan itu. Pistons kalah 11 kali, dari total 13 kekalahan, di kandang mereka sendiri. Detroit akan mengakhiri musim mereka pada Minggu (Senin WIB) saat melawan Miami Heat.

Sementara itu, Markus Howard menyumbang 20 poin untuk Denver, kemudian Vlatko Cancar menambahkan 11 poin.

Monte Morris kembali tampil setelah diistirahatkan pada Kamis lalu saat menghadapi Minnesota dan mencetak 15 poin dari bangku cadangan Nuggets.

Baca juga: Clippers atasi Hornets dengan penampilan luar biasa pada paruh kedua

Detroit hanya bermain dengan delapan pemain. Sementara beberapa pemain lainnya absen, diantaranya Wayne Ellington (cedera betis bilateral), Jerami Grant (nyeri lutut kanan), Cory Joseph (nyeri pergelangan kaki kiri), Rodney McGruder (keseleo siku kanan), Frank Jackson (keseleo pergelangan kaki kanan), Dennis Smith Jr. (nyeri lutut kiri), Mason Plumlee (istirahat) dan Isaiah Stewart (alasan pribadi).

Tyler Cook menyumbang 17 poin dan Deividas Sirvydis juga menambah 16 poin dari bangku cadangan Pistons.

Saddiq Bey, yang terus membangun kekuatan Pistons, mengumpulkan 14 poin, sementara Jahlil Okafor mendulang 13 poin.

Di sisi Nuggets, sejumlah pemain tidak bisa tampil, yakni Will Barton (cedera hamstring kanan) dan PJ Dozier (cedera otot pinggul kanan).

Baca juga: Nikola Jokic cetak 31 poin saat Nuggets ungguli Wolves
Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks dekati tempat kedua di Wilayah Timur


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar