Komandan peluncuran vaksin COVID Kanada tinggalkan tugas

Komandan peluncuran vaksin COVID Kanada tinggalkan tugas

Perawat dari Rumah Sakit Humber River memberikan vaksin COVID-19 buatan Pfizer/BionTech kepada Maria DiStefano sementara suaminya Vince DiStefano menyaksikan, di St Fidelis Parish, di Toronto, Ontario, Kanada, Rabu (17/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Osorio/WSJ/djo.

Toronto (ANTARA) - Seorang komandan militer tinggi yang ditugaskan untuk peluncuran vaksin COVID-19 Kanada tiba-tiba meninggalkan tugasnya sambil menunggu hasil penyelidikan militer, sebuah pernyataan pemerintah mengatakan pada Jumat (14/5).

Mayor Jenderal Dany Fortin dibawa oleh pemerintah Liberal Perdana Menteri Justin Trudeau untuk memimpin distribusi vaksin Kanada pada November, menggambarkan upaya tersebut sebagai mobilisasi terbesar yang pernah dilihat negara itu sejak Perang Dunia Kedua.

Pernyataan singkat itu tidak menjelaskan sifat penyelidikan. Penjabat Kepala Staf Pertahanan, Letnan Jenderal Eyre akan meninjau langkah selanjutnya dengan Fortin, pernyataan itu menambahkan.

Fortin, yang memiliki pengalaman puluhan tahun termasuk di zona perang, adalah pendukung utama pengarahan vaksin pemerintah dan timnya mengoordinasikan tantangan logistik untuk mencapai vaksin ke tempat-tempat yang jauh di Kanada.

Kampanye vaksinasi Kanada meningkat pesat setelah awal yang sulit, dengan sekitar 43,1% populasi negara itu menerima setidaknya satu dosis.

Sumber: Reuters

Baca juga: Inggris adaptasi distribusi vaksin untuk hadapi varian COVID India

Baca juga: Layanan kesehatan Irlandia alami serangan 'ransomware'

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Vaksinasi Gotong Royong tahap II sasar 500 ribu pegawai swasta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar