Gulkarmat Jaktim berjibaku evakuasi kucing di pipa paralon

Gulkarmat Jaktim berjibaku evakuasi kucing di pipa paralon

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam pipa paralon rumah warga di Pasar Rebo, Sabtu (15/5/2021). ANTARA/HO-Damkar Jakarta Timur.

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur berjibaku mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam pipa paralon berdiameter 15 cm.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan kucing terjebak di dalam pipa paralon dari seorang warga yang beralamat di Jalan Haji Taiman Barat 1, Pasar Rebo.

"Pelapor atas nama Ibu Veronica. Terima berita sekitar pukul 09.20 WIB," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Gatot Sulaeman menambahkan pihaknya menerjunkan sebanyak satu unit "light rescue" dengan total empat orang personel untuk mengevakuasi kucing tersebut.
Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam pipa paralon rumah warga di Pasar Rebo, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/HO-Damkar Jakarta Timur)

Dia menuturkan petugas Gulkarmat Jakarta Timur harus memotong pipa paralon yang berada di saluran pembuangan air tersebut untuk mengeluarkan kucing yang terjebak.

"Untuk evakusinya berjalan lancar tidak ada kendala," ujar Gatot.

Gatot menyebutkan proses evakuasi berakhir sekitar pukul 09.55 WIB, setelah petugas berjibaku selama 20 menit mengeluarkan kucing dari dalam pipa paralon.

Baca juga: Gulkarmat Jaksel evakuasi kucing kampung di atas pohon aren
Baca juga: Damkar Kembangan selamatkan kucing terjebak di celah rumah
Baca juga: Damkar selamatkan anak kucing yang tersangkut di mulut galon

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar