Ancol klarifikasi kawasan buka kembali setelah sempat ditutup

Ancol klarifikasi kawasan buka kembali setelah sempat ditutup

Petugas memberikan imbauan kepada warga yang akan berwisata untuk kembali pulang di depan pintu masuk Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (15/5/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

sebagai pendekatan persuasif yang dilakukan manajemen untuk memecah kerumunan pengunjung yang timbul setelah penutupan Ancol
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mengklarifikasi objek wisata Ancol kembali dibuka setelah dilakukan penutupan  sementara pada Sabtu (15/5).

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan langkah tersebut sebagai pendekatan persuasif yang dilakukan manajemen untuk memecah kerumunan pengunjung yang timbul setelah penutupan Ancol.

Baca juga: Cak Imin: Pemda Jakarta jangan buat kebijakan standar ganda

"Klarifikasi atas berita yang beredar bahwa kawasan Ancol dibuka kembali saat penutupan sementara 15 Mei 2021. Perlu kami informasikan bahwa hal tersebut sebagai salah satu upaya pendekatan persuasif untuk memecah kerumunan," ujar Rika di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Ini tautan pengembalian dana pengunjung Ancol

Rika menambahkan, durasi kunjungan saat Ancol dibuka tadi juga terbatas, karena manajemen Ancol juga harus segera melakukan tiga langkah penguatan protokol kesehatan, di antaranya:
  1. Penyemprotan disinfektan ke seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark.
  2. Penambahan penanda (signage) dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai
  3. Penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade
Manajemen Ancol berencana membuka kembali operasional pelayanan pengunjung pada Minggu (16/5).

Baca juga: Ancol tutup operasional pada hari ketiga Lebaran

Rika memohon maaf kepada pengunjung yang tidak nyaman dengan adanya penutup sementara tersebut.

Ia menginformasikan bahwa pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara daring dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui https://reservasi.ancol.com/ yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan bagi pengunjung yang telah membeli tiket secara daring tidak perlu khawatir sebab dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangan atau refund di ancol.com," kata Rika.

Semoga besok Ancol dapat kembali dinikmati pengunjung dengan aman dan nyaman, ujarnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ancol jadi salah satu pilihan utama wisatawan saat Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar