Polisi tegaskan penumpang reaktif COVID-19 akan dibawa ke Wisma Atlet

Polisi tegaskan penumpang reaktif COVID-19 akan dibawa ke Wisma Atlet

Suasana lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek selama kebijakan peniadaan mudik Lebaran di Cikarang Barat, Kamis (13/5/2021). ANTARA/HO-Jasa Marga/aa. (Handout Jasa Marga)

petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas COVID-19 secara acak atau random di KM34B
Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyatakan penumpang kendaraan yang diketahui reaktif antigen COVID-19 akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR dan isolasi mandiri sementara.

"Kalau ada yang reaktif maka dari pihak pemda melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan memeriksa  yang bersangkutan dan membawa ke wisma atlet untuk dilanjutkan dengan PCR. Selama menunggu hasil PCR maka dia akan diisolasi," kata Sambodo di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Lenteng Agung pasang stiker pemudik jalani isolasi mandiri

Sambodo mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya akan menempatkan 12 pos titik pemeriksaan antigen terhadap pengendara kembali dari luar kota menuju Jakarta.

Bagi pengendara yang melintasi Tol Cikampek-Jakarta, petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas COVID-19 secara acak atau random di KM34B.

Baca juga: Jakarta Selatan minta pemudik bawa hasil tes negatif COVID-19

Diutarakan Sambodo, apabila pengendara tidak dapat menunjukkan surat bebas COVID-19, maka akan diarahkan untuk menjalani tes antigen.

Ketika diketahui hasilnya reaktif maka orang tersebut akan dibawa ke Wisma Atlet untuk tes usap PCR dan isolasi mandiri sementara hingga hasil PCR keluar.

Baca juga: Polda Metro siapkan 12 titik pemeriksaan surat bebas COVID-19

Sambodo menambahkan pihaknya menyiapkan kendaraan bus untuk mengangkut pendatang yang reaktif menuju Wisma Atlet dengan periode pemberangkatan sejam sekali.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Fianda SR
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ratusan warga lakukan tes COVID-19 di Polsek Kelapa Gading

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar