sepatu dan alas kaki masih menjadi produk yang paling banyak dicari
Jakarta (ANTARA) - Kawasan perbelanjaan Pasar Baru, Jakarta Pusat, menjadi tujuan alternatif bagi sejumlah warga untuk mengisi libur Lebaran 1442 Hijriah.

Dari pantauan Antara pada Sabtu sore, terlihat sejumlah toko sepatu dan baju masih ramai dikunjungi warga, salah satunya di Matahari Department Store.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro patroli udara objek wisata di Jakarta

Salah satu warga asal Kebon Sirih, Indri (55), mengaku memilih menghabiskan libur Idul Fitri bersama putrinya di Pasar Baru, untuk membeli baju dan sepatu baru.

"Biasanya memang pulang ke Bangka. Tapi sudah dua tahun Lebaran ini tidak pulang. Jadi ya di Jakarta dulu," kata Indri kepada Antara saat ditemui di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu.

Baca juga: Libur Lebaran, Museum Fatahillah mulai ramai pengunjung

Warga lainnya, Endah (30), mengaku baru sempat membeli baju dan sepatu baru. Hal itu karena sebelumnya pusat perbelanjaan yang telah berdiri sejak tahun 1820 tersebut sempat ramai.

"Waktu malam takbiran ke sini tapi ramai sekali ya padat jadi ngeri juga. Lebih baik tunda harinya dulu," kata Endah.

Salah satu petugas kasir Matahari Pasar Baru, Rahmawati, mengaku nilai penjualan pada malam menjelang Idul Fitri, Rabu (12/5) mencapai Rp1 miliar.

Baca juga: Gubernur Anies larang warga tak punya KTP Jakarta masuk tempat wisata

Meski sudah lewat Hari Raya Idul Fitri, Rahmawati mengatakan hingga kini area sepatu dan alas kaki masih ramai dipadati warga.

"Masih ramai, lumayan rata-rata penjualannya lebih dari Rp100 juta saat hari raya pertama," kata dia.

Matahari Pasar Baru pun memperpanjang waktu operasionalnya, dari semulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB menjadi pukul 20.30 WIB.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021