Liga Jerman

Schalke jegal kesempatan Frankfurt masuk empat besar

Schalke jegal kesempatan Frankfurt masuk empat besar

Gelandang Schalke 04 Florian Flick (kiri) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Eintrach Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 menjegal kesempatan Eintracht Frankfurt masuk empat besar klasemen sementara Liga Jerman seusai menundukkan tamunya itu dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Sabtu.

Akibat hasil itu, Frankfurt yang berada di posisi kelima gagal menambah raihan 57 poin mereka dan terancam dipastikan tak bisa finis di empat besar sebab Borussia Dortmund (58) baru main sehari berselang.

Sedangkan Schalke yang sudah terdegradasi dan pasti finis sebagai juru kunci menambah raihan mereka jadi 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Schalke mendapat hadiah tendangan penalti yang sayangnya gagal dikonversi oleh Klaas-Jan Huntelaar, beruntung bola muntah penyelamatan kiper Kevin Trapp bisa disambar penyerang gaek itu untuk membawa tuan rumah memimpin atas Frankfurt pada menit ke-15.

Keunggulan itu raib pada menit ke-29 saat Andre Silva menyambut umpan silang Amin Younes dengan tandukan jarak dekat membuat skor imbang 1-1.

Baca juga: Frankfurt pelihara asa Liga Champions, Freiburg gulung Cologne

Kerja keras kedua tim untuk merebut keunggulan tak membuahkan hasil hingga turun minum dan pada menit ke-51 Frankfurt sukses berbalik memimpin lewat gol sundulan Evan N'Dicka dalam situasi sepak pojok.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama sebab Schalke segera memberi balasan instan semenit berselang lewat tembakan jarak jauh Blendi Idrizi.

Pada menit ke-60 Schalke kembali unggul ketika umpan terobosan Matthew Hoppe bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Florian Flick.

Empat menit berselang, Hoppe memperlebar keunggulan Schalke jadi 4-2 lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Goncalo Paciencia.

Baca juga: Hertha jauhi ancaman degradasi seusai pecundangi Schalke

Frankfurt berusaha keras untuk bangkit dan jibaku mereka berbuah gol kedua Silva pada menit ke-72 memperkecil ketertinggalan 3-4 dari tuan rumah.

Sayangnya, tujuh percobaan berikutnya dari Frankfurt hingga peluit tanda bubaran berbunyi tak kunjung membuahkan hasil, sehingga Schalke keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Di pertandingan pemungkas pada Sabtu (22/5) pekan depan, Frankfurt akan menjamu SC Freiburg di Deutsche Bank Park, sedangkan Schalke bertandang ke RheinEnergie menghadapi FC Cologne.

Baca juga: Lewandowski samai rekor Gerd Mueller kendati Bayern diimbangi Freiburg
Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Robert Lewandowski di ambang rekor top skor

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar