Sepekan, perpanjangan PPKM Mikro hingga libur Lebaran ke Bogor

Sepekan, perpanjangan PPKM Mikro hingga libur Lebaran ke Bogor

Pengunjung memberi makan Kuda Nil (Hippopotamus amphibius) di Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor, Jawa Barat, Senin (26/11/2018). Taman seluas 168 hektare yang telah ditetapkan menjadi Objek Wisata Nasional itu memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, diantaranya Zebra Afrika, Cendrawasih dan Beruang Panda. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.


pendatang dari luar Kota Bogor di wilayah aglomerasi Jabodetabek masih dibolehkan mengunjungi tempat wisata di Kota Bogor pada libur lebaran....
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi terkait perayaan Lebaran 2021 masih menjadi berita ekonomi terpopuler dalam sepekan terakhir pada 9 Mei hingga 15 Mei 2021, mulai dari pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga pembukaan tempat-tempat wisata di Bogor, Jawa Barat, selama musim libur Lebaran 2021.

Berikut rangkuman berita terpopuler yang layak dibaca kembali untuk menambah referensi dan sumber informasi Anda tentang berbagai kejadian maupun kebijakan ekonomi dalam sepekan terakhir.


1. Pemerintah perpanjang PPKM Mikro hingga 31 Mei 2021

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yaitu mulai 18 sampai 31 Mei 2021.

Kebijakan ini diambil agar bisa menyelaraskan evaluasi perkembangan kasus setelah Hari Raya dan 3T, sehingga dapat dilakukan monitoring dan evaluasi kasus COVID-19 pada masa peniadaan mudik dan pascamudik.

Baca selengkapnya di sini.


2. Ikan kerapu dari Natuna idola ekspor saat pandemi

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto menyatakan hasil budi daya laut di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yaitu ikan kerapu, terus menjadi salah satu idola ekspor sektor kelautan dan perikanan nasional.

Hingga April 2021, aktivitas ekspor ikan laut tercatat sebanyak empat kali dengan total mencapai kurang lebih 50,8 ton. Permintaan ekspor ikan laut hasil budi daya tersebut berasal dari Hong Kong.

Baca selengkapnya di sini.


3. Libur lebaran, pendatang boleh ke tempat wisata di Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebut pendatang dari luar Kota Bogor di wilayah aglomerasi Jabodetabek masih dibolehkan mengunjungi tempat wisata di Kota Bogor pada libur lebaran. Namun, mereka wajib menunjukkan hasil tes rapid antigen, swab antigen, dan swab PCR, dengan hasil negatif COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.


4. Sri Mulyani bercerita kegiatan Lebaran bersama keluarga

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama keluarganya selama mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, salah satunya bertemu secara virtual melalui aplikasi Zoom untuk melepas rindu karena tahun ini merupakan tahun kedua tidak mudik.

Baca selengkapnya di sini.


5. Perum Bulog diminta bertransformasi hadapi era digitalisasi

Presiden Joko Widodo mengatakan selama 54 tahun Perum Bulog telah berhasil menjadi kekuatan ketahanan pangan Indonesia baik bagi petani maupun masyarakat dan dituntut untuk bertransformasi di era digitalisasi.

"Selama 54 tahun Perum Bulog menjadi kekuatan yang mengawal ketahanan pangan kita, jadi sandaran bagi para petani dan industri pangan kita agar terus bergerak menjaga stabilitas harga, memastikan kecukupan pasokan, serta menyalurkan bantuan sosial ke pelosok negeri. Perum Bulog harus terus bertransformasi dengan inovasi produk dan digitalisasi," ujar Presiden.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar