Pemimpin bisnis dan kebijakan tandatangani surat kepada Presiden Biden

Pemimpin bisnis dan kebijakan tandatangani surat kepada Presiden Biden

ANTARA/Business Wire.

New York (Antara/Business Wire)- Sebanyak 16 pemimpin bisnis dan kebijakan internasional hari ini mengumumkan surat terbuka kepada Presiden AS Joseph R. Biden yang memintanya untuk "menunjukkan kepemimpinan AS yang tegas sekarang" guna memerangi wabah Covid-19 yang semakin memakan korban di Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210511006247/en/

“AS harus bertindak sekarang untuk meningkatkan produksi vaksin dalam negeri AS yang meningkat pesat, mengekspor surplus pasokan kami dalam volume yang lebih besar, dan berupaya mengatasi tantangan teknis dan logistik yang sangat besar untuk pengembangan vaksin dalam skala global,” kata surat itu, mencatat penyebaran virus yang merajalela di tempat-tempat seperti India dan Filipina dan kemungkinan mutasi yang akan berlanjut secara global jika dibiarkan.

Surat itu juga menyatakan penentangan terhadap pengabaian kekayaan intelektual yang dipromosikan oleh Organisasi Perdagangan Dunia, dengan mengatakan langkah tersebut "akan membuat sedikit perbedaan dan dapat membahayakan" dengan tidak mempertimbangkan langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat vaksin dengan aman.

Teks lengkap surat tersebut terlampir. Diprakarsai oleh Ketua dan CEO C. V. Starr & Co., Inc., Maurice R. Greenberg, surat tersebut juga ditandatangani oleh: Ketua Dewan Pengawas NYU Langone Health, Ken Langone; Sekretaris William Cohen; Asosiasi Kebijakan Luar Negeri, Noel V. Lateef; Duta Besar Carla A. Hills; Duta Besar John D. Negroponte; Duta Besar John F. Maisto; Alexander Feldman, Dewan Bisnis ASEAN A.S.; Suzanne Clarke, Kamar Dagang AS; Dr. Michelle McMurray-Heath, Organisasi Inovasi Bioteknologi (Biotechnology Innovation Organization BIO); Institut Peterson untuk Ekonomi Internasional, Adam S. Posen; Masyarakat Filipina AS, Hank Hendrickson; Pusat Kajian Strategis & Internasional, Dr. John J. Hamre; Pusat Kepentingan Nasional, Dimitri Simes; Duta Besar Mark Green; dan Pusat Kedokteran untuk Kepentingan Umum, Dr. Robert Goldberg.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210511006247/en/

Kontak
Joe Dillon
Wakil Presiden Senior, Urusan Eksternal

Sumber: Starr & Co., Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Biden jadi presiden AS, Menlu yakin kemitraan Indonesia-AS lebih kokoh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar