Pendanaan Tambahan dan Keahlian Ilmiah Memajukan Pengembangan Klinis dan Upaya Perusahaan Menuju Komersialisasi

San Diego (Antara/Business Wire) - Bluestar Genomics, perusahaan inovatif yang memimpin pengembangan pendekatan epigenomik generasi mendatang untuk deteksi kanker dini, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengumpulkan pendanaan ekuitas baru senilai 70 juta dolar AS. Dipimpin dengan peningkatan pendanaan oleh investor saat ini, Mattias Westman, mitra pendiri Prosperity Capital Management, putaran Seri C yang sudah kelebihan permintaan mencakup beberapa investor yang sudah ada dan beberapa investor baru di antaranya: Pathology Asia Holdings Pte Ltd (Pathology Asia), grup diagnostik medis independen terbesar di Asia Tenggara, serta dana ventura yang berbasis di San Francisco, CA, dan manajer aset besar yang terdiversifikasi di pantai barat. VAHOCA Pte Ltd bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Bluestar Genomics.

Secara terpisah, perseroan mengumumkan perluasan Dewan Penasihat Ilmiah, dengan pengangkatan Drs. Felix Feng, profesor onkologi radiasi, urologi, dan kedokteran, University of California San Francisco, dan ketua dan CEO dari J. Craig Venter Institute, Craig Venter, Ph.D.. Dengan pengangkatan baru, Feng dan Venter bergabung dengan Alan Ashworth, Ph.D., FRS, presiden, Helen Diller Comprehensive Cancer Center, University of California, San Francisco.

“Karena kami terus memperjuangkan pengembangan deteksi kanker non-invasif generasi mendatang, kami menyambut baik Drs. Feng dan Venter ke tim kami. Keahlian ilmiah dan klinis terkemuka mereka akan membantu mempercepat upaya pengembangan dan komersialisasi kami,” kata kepala eksekutif, dan kepala petugas ilmiah di Bluestar Genomics, Samuel Levy, Ph.D. “Secara kolektif, pencapaian ini akan memperluas kemampuan kami untuk memenuhi janji kami untuk meningkatkan skrining kanker yang ada dan memberikan solusi baru jika tak ada.”

Investasi Seri C dan perluasan keanggotaan dewan penasihat ilmiah sebagian besar terinspirasi oleh platform teknologi inovatif Bluestar Genomics yang menggunakan pembelajaran mesin mutakhir yang digabungkan dengan 5-hydroxymethylcytosine (5hmC) sebagai metode skrining untuk mendeteksi kanker di berbagai organ di pria dan wanita. Pendekatan baru perusahaan baru-baru ini menunjukkan hasil positif dalam dua studi yang dipublikasikan di Nature Communications dan mendapatkan penetapan perangkat terobosan FDA untuk uji deteksi kanker pankreas non-invasif milik perusahaan.

“Konvergensi teknologi inovatif telah mendorong biaya skrining multi-kanker turun 20 kali lipat, memungkinkan pengoptimalan lanjutan deteksi kanker melalui pengambilan darah rutin untuk meningkatkan pilihan pengobatan dini pasien,” ujar Venter. “Dengan pasar skrining multi-kanker yang diproyeksikan mencapai lebih dari 100 miliar dolar AS di AS saja, teknologi Bluestar Genomics diposisikan secara unik untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 60 juta pasien. Saya senang menjadi bagian dari kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan kehidupan pasien melalui pembukaan potensi genomik sepenuhnya."

Tentang Bluestar Genomics

Bluestar Genomics mengembangkan pendekatan epigenomik generasi berikutnya untuk mendeteksi kanker yang mematikan sejak awal seperti pankreas, ketika terapi kuratif dimungkinkan. Didirikan berdasarkan upaya Dr. Stephen Quake, Bluestar Genomics menggabungkan teknologi epigenomik baru dengan arsitektur pembelajaran mesin yang inovatif untuk mengatasi tantangan paling mendesak seperti deteksi kanker. Memanfaatkan kemudahan teknologi biopsi cair, pengujian berbasis DNA bebas sel-nya perusahaan menargetkan deteksi dini kanker menggunakan pengambilan darah sederhana dan non-invasif untuk meningkatkan hasil serta menyelamatkan jiwa. Dipimpin oleh tim dengan pengalaman puluhan tahun membawa produk dari konsep ke pasar, Bluestar Genomics terus mencari cara yang lebih baik untuk mengukur patologi penyakit dan menghadirkan teknologinya kepada pasien, dokter, ilmuwan, dan investor yang mencari pengobatan masa depan. www.bluestargenomics.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210512005879/en/

Kontak
Untuk Pertanyaan Media:

Untuk Pertanyaan Investor:
Susan Berland

Sumber: Bluestar Genomics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021