Yang terpenting saat mereka latihan setelah libur panjang, berat badan mereka tak berkurang apalagi bertambah
Medan (ANTARA) - Para pemain PSMS Medan rencananya akan kembali menjalani program latihan pada Senin (17/5) sore di Stadion Mini Kebun Bunga, setelah sempat libur panjang menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Mengenai hal itu sang arsitek, Ansyari Lubis , Minggu, mengaku tak menyiapkan program khusus dalam latihan perdana mereka. Hanya saja, pelatih yang akrab disapa Uwak itu berharap anak asuhnya dalam kondisi bugar dan memiliki berat badan yang ideal.

"Belum ada program khusus. Yang terpenting saat mereka latihan setelah libur panjang, berat badan mereka tak berkurang apalagi bertambah. Ya kembali dengan kondisi semula seperti saat sebelum libur mudik," katanya.

Baca juga: Paulo Sitanggang sampaikan permohonan maaf ke manajemen PSMS Medan

Disinggung mengenai para pemain yang berdomisili di luar Sumatera Utara, dia mengaku tak memaksakan anak asuhnya harus hadir latihan pada Senin. Mengingat, saat ini pemerintah masih menerapkan pembatasan mudik dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 di Tanah Air.

"Kemungkinan juga besok masih pemain lokal yang latihan, sekalian bersilaturahmi lah di masa Lebaran. Kalau untuk pemain di luar Sumatera, kita tidak memaksakan mereka untuk hadir cepat sembari menunggu kebijakan pemerintah terkait pembatasan mudik," terangnya.

Disinggung mengenai sanksi bagi pemain yang bolos latihan pada hari pertama pasca libur, ia tak mau mengambil tindakan yang tergesa-gesa.

"Pada intinya, kita tetap memberikan keringanan bagi pemain yang berdomisili di luar Sumatera sampai mereka benar-benar bisa kembali untuk latihan bersama di situasi COVID 19, saat ini. Yang jelas mereka tetap diwajibkan mengirim video mereka latihan selama di rumah, demi menjaga kebugaran dan berat badan yang ideal, " katanya.

Baca juga: PSMS Medan liburkan pemain luar Sumatera lebih awal
Baca juga: Skuad PSMS jalani latihan ringan selama Ramadhan

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021