Pasien sembuh di Manokwari tambah 9 orang

Pasien sembuh di Manokwari tambah 9 orang

Direktorat lalulintas Polda Papua Barat mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan. ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA.

Manokwari (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Manokwari bertambah sembilan orang, demikian Satuan tugas (Satgas) penanggulangan COVID-19 Papua Barat melaporkan, Ahad, di Manokwari.

"Untuk Kabupaten Manokwari pada hari ini ada tambahan 9 orang sembuh. Sehingga total pasien sembuh di daerah itu 3.383 orang atau sekitar 97,7 persen," kata juru bicara Satgas COVID-19 provinsi Papua Barat dokter Arnold Tiniap.

Tidak ada tambahan kasus baru di daerah itu pada hari ini. Namun, data sebelumnya kasus positif daerah itu sebanyak 3.462.

"Hari ini Manokwari nihil kasus baru, kami harap masyarakat terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan," kata Arnold.

Baca juga: 1.495 tentara di Manokwari terima vaksin COVID-19 AstraZeneca

Baca juga: Manokwari lakukan vaksinasi massal untuk pekerja publik dan lansia


Dia mengatakan kekhawatiran munculnya kluster baru pada hari Raya Idul Fitri 2021 di provinsi itu dapat ditekan melalui pembatasan aktivitas dan kerjasama semua pihak.

Selanjutnya, kepala bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, mengatakan Polri aktif melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dalam setiap agenda razia di daerah itu.

"Pendisiplinan protokol kesehatan masih berlangsung, kami terus mengedukasi masyarakat dalam kegiatan operasi rutin di ruang publik," kata Kabid Humas.*

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Papua Barat capai 3.873

Baca juga: 107 pasien COVID-19 di Papua Barat sembuh

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar