BNN Sumut minta bantuan Polda cari lima tahanan narkoba kabur

BNN Sumut minta bantuan Polda cari lima tahanan narkoba kabur

Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Atrial (tengah) saat menjelaskan narkoba hasil tangkapan. ANTARA/dokumen.

"Petugas BNN Sumut juga akan memperlakukan secara baik-baik terhadap para tahanan yang melarikan diri itu,"
Medan (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara minta bantuan Ditresnarkoba Polda Sumut mencari lima tahanan narkoba yang kabur dari ruangan sel Blok B kamar 1 kantor BNN Sumut, Minggu dinihari sekitar pukul 00.28 WIB.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu, ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu mengatakan para tahanan tersebut terus dicari dan juga telah menghubungi keluarga para tahanan yang berada di Medan dan Aceh agar segera menyerahkan diri.

"Petugas BNN Sumut juga akan memperlakukan secara baik-baik terhadap para tahanan yang melarikan diri itu," ujar Sitepu.

Sebelumnya, lima orang tahanan laki-laki narkoba BNN Provinsi Sumatera Utara melarikan diri dari ruangan sel tahanan Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut.Kronologis kejadian itu, beberapa orang tahanan berteriak minta air minum.Selanjutnya saat petugas jaga akan memasukkan gallon air ke dalam kamar sel.

Namun secara tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai ke wajah petugas dan mengenai matanya, kemudian mendorong memukul petugas.

Saat petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri.namun petugas juga kembali dipukuli, dipegang serta ditarik kedalam lorong sel.

Kelima tahanan yang melarikan diri itu, yakni Marzuki Ahmad alias Tengku, Rahmat Hidayatullah alias Mhd Isbandi, Muhammad Junaidi, Irwanda, dan Zulfikar.Sebelumnya tahanan yang kabur itu berjumlah enam orang, namun salah seorang berhasil ditangkap atas nama Salim Saragih yang belum berapa jauh melarikan diri dari kantor BNN Sumut.
Baca juga: TNI AL serahkan barang bukti 100 kg sabu ke BNN Provinsi Sumut
Baca juga: BNN Sumut tangkap napi vonis seumur hidup edarkan sabu
Baca juga: BNNP Sumut menggagalkan pengiriman pisang salai berisi sabu-sabu

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar