Tenis

Mektic/Pavic bukukan gelar ATP Masters ketiga di Roma

Mektic/Pavic bukukan gelar ATP Masters ketiga di Roma

Foto arsip 10 September 2020 - Mate Pavic (kiri) saat berpasangan dengan Bruno Soares dan bertanding dalam US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Queens, New York City. (AFP/AL BELLO)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra tenis Kroasia Nikola Mektic/Mate Pavic untuk ketiga kalinya membukukan gelar pada tingkat ATP Masters 1000 lewat kemenangan final Italian Open 2021, Minggu.

Pasangan unggulan kedua ini mengalahkan unggulan kelima Rajeev Ram (Amerika Serikat)/Joe Salisbury (Inggris) 6-4, 7-6(4) dalam 84 menit.

"Rasanya luar biasa dan kami sangat senang, terlebih kami tidak kalah satu set pun di turnamen ini, jadi itu menunjukkan seberapa baik kami bermain sepanjang minggu ini," kata Pavic dalam  laman ATP Tour.

Dengan capaiannya ini dia berharap bisa mempermudahnya lolos pada ATP Finals yang akan berlangsung di Turin akhir musim.

Sementara itu, Mektic terkesan dengan performa mereka yang baru berpasangan tahun ini.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa, tetapi kami berharap untuk melakukannya dengan baik selanjutnya. Lapangan ini juga tidak begitu mudah dimainkan, tempo yang lebih cepat dibanding lapangan lainnya," kata Mektic.

Sebelum mengangkat piala di Roma, mereka sudah mengantongi gelar dari Antalya Open, Murray River Open, Rotterdam Open, Miami Open, dan Monte-Carlo Masters.

Pekan lalu, Mektic/Pavic dikalahkan dalam final Madrid Open oleh Marcel Granollers/Horacio Zeballos.

Baca juga: Swiatek juarai Italian Open untuk pertama kalinya

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tenis meja jadi hobi dan media silaturahmi Menteri PPPA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar