Kendaraan dari Jakarta menuju ke Puncak, diputarbalikan arah di Gadog Ciawi tapi mampir dulu ke Kota Bogor sehingga terjadi kepadatan
Bogor (ANTARA) - Polresta Bogor Kota kembali melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara gerbang tol Baranangsiang untuk mengurai kemacetan di pusat Kota Bogor pada Minggu siang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, saat memantau arus lalu lintas di Pos Sekat Baranangsiang, Minggu, mengatakan, kendaraan roda empat di pusat kota Bogor sangat padat, sehingga gerbang tol Baranangsiang ditutup sementara mengurai kemacetan.

Menurut Susatyo, kendaraan dari Jakarta melalui tol Jagorawi menuju ke Kta Bogor dialihkan melalui gerbang tol Bogor Bogor Selatan, sedangkan kendaraan dari Ciawi dialihkan melalui Sentul Selatan. "Tujuannya untuk mengurai kemacetan di pusat Kota Bogor dan menghindari kerumunan," katanya.

Susatyo menjelaskan, dari evaluasi rekayasa lalu lintas pada Sabtu (15/5) kemarin, diketahui banyak kendaraan dari Jakarta menuju ke lokasi wisata di Puncak Kabupaten Bogor, tapi ada pembatasan dan hanya kendaraan dengan plat F yang diizinkan melintas.

Kendaraan dari Jakarta menuju ke Puncak, kata dia, diputarbalikan arah di Gadog Ciawi, tapi sebelum kembali ke Jakarta mampir dulu ke Kota Bogor sehingga terjadi kepadatan kendaran di pusat Kota Bogor.

"Pada libur Lebaran akhir pekan ini, banyak orang yang ingin berwisata ke Bogor tapi ada larangan lintas daerah, sehingga kendaraannya diputarbalikkan arah," katanya.

Menurut Susatyo, Polresta Bogor Kota melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak keluar di gerbang tol Branangsiang, tapi keluar di gerbang tol Bogor Selatan di Summarecon, dan dari arah Ciawi diarahkan keluar dari gerbang tol Sentul Selatan," katanya.
Baca juga: Polresta Bogor Kota tutup sementara Gerbang Tol Baranangsiang
Baca juga: Hari libur Lebaran, pendatang boleh ke tempat wisata di Kota Bogor
Baca juga: Kasus COVID-19 di Kota Bogor didominasi usia produktif

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021