Liga Inggris

Dele Alli dipuji Ryan Mason selepas Spurs bekuk Wolves

Dele Alli dipuji Ryan Mason selepas Spurs bekuk Wolves

Gelandang Tottenham Hotspur Bamidele Alli beraksi dalam lanjutan Liga Inggris melawan Wolverhampton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (16/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bamidele Alli diguyur pujian oleh pelatih interim Tottenham Hotspur, Ryan Mason, selepas timnya membekuk Wolverhampton 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di London, Minggu malam tadi.

Alli, yang kerap disisihkan dari pilihan tim utama semasa Jose Mourinho masih melatih di Tottenham, memamerkan kebolehannya membangun serangan bahkan membantu lini pertahanan sepanjang laga.

Sayangnya performa apik itu gagal dihiasi sebuah gol, lantaran akurasi tembakan buruk Alli saat menyambar bola muntah di muka gawang Wolves dan tembakannya malah mengenai tiang.

Baca juga: Tottenham bekuk Wolverhampton demi jaga peluang kejar empat besar

Penampilan gelandang berusia 25 tahun itu disaksikan langsung oleh pelatih kepala timnas Inggris, Gareth Southgate, yang tengah mengumpulkan kandidat skuadnya untuk putaran final EURO 2020 musim panas nanti.

"Saya tentu tidak bisa mewakili apa yang dipikirkan Gareth. Tapi bagi saya, penampilan Dele sungguh bermutu," kata Mason selepas laga dilansir Reuters.

"Saya tidak suka memuji satu pemain saja, tetapi sulit untuk tidak melakukannya terhadap Dele. Dia berlari, mengawal, menciptakan peluang. Saya yakin dia juga kecewa gagal menandai penampilan bagusnya ini dengan sebuah gol," tambahnya.

Baca juga: Jose Mourinho akui buat keputusan salah dengan Bale dan Alli
Baca juga: Mourinho kesal pada Dele Alli usai lakukan blunder lawan Stoke


Alli terakhir kali dipanggil memperkuat Inggris dalam rangkaian empat besar UEFA Nations League 2018/19 di Portugal pada 5-9 Juni 2019.

Sejak itu Alli sulit mendapat panggilan lagi, terlebih menit bermainnya terus terkikis sejak menjadi kambing hitam kesekian dalam tenor kepelatihan Mourinho di berbagai klub.

Selepas pemecatan Mourinho, Alli diberi kesempatan selalu turun sebagai starting eleven dalam tiga pertandingan Tottenham.

Baca juga: Ancelotti akui Everton patut malu atas performa buruk kontra Sheffield
Baca juga: Alisson yakin mendiang ayahnya ikut merayakan golnya lawan West Brom 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar