Dengan prokes ketat, objek wisata di Bukittinggi dibuka Selasa

Dengan prokes ketat, objek wisata di Bukittinggi dibuka Selasa

Pengunjung berfoto di pelataran Jam Gadang yang ditutup dengan pagar, di Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (9/5/2021). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Objek wisata yang dibuka tetap akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung
​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Objek wisata di Bukittinggi, Sumatera Barat, kembali dibuka untuk masyarakat umum pada Selasa (18/5/2021) setelah ditutup sejak Kamis (6/5/2021), kata Wakil Wali Kota setempat, Marfendi.

"Insya Allah, Selasa sudah kembali dibuka, kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang mengunjungi objek wisata agar menjalankan prokes (protokol kesehatan) dengan ketat," katanya di Bukittinggi, Sumbar, Senin.

Penutupan objek wisata di Bukittinggi dilakukan setelah adanya surat edaran Gubernur Sumbar untuk menutup objek wisata selama libur Lebaran karena Bukittinggi masuk dalam zona oranye.

Ia mengingatkan prokes dipatuhi oleh pengunjung agar objek wisata di Bukittinggi tidak menjadi klaster baru COVID-19 selanjutnya.

"Juga, bagi petugas di seluruh objek wisata mohon kiranya bisa bersikap tegas dalam menerapkan prokes bagi wisatawan yang datang," kata dia.

Marfendi juga melakukan inspeksi mendadak ke beberapa objek wisata untuk memastikan penutupan hingga Senin ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Bukittinggi Supadria mengatakan objek wisata yang dibuka tetap akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Baca juga: Sandiaga Uno: Bukittinggi tulang punggung destinasi wisata Sumbar
Baca juga: Jam Gadang Bukittinggi ditutup saat libur Imlek 2021
Baca juga: Warga keberatan dengan razia prokes di Bukittinggi didenda Rp100 ribu

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Air mancur menari di Bukittinggi dimatikan selama Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar