Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Bupati Lumajang, Jawa Timur, Thoriqul Haq mengatakan pelayanan publik berjalan normal pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2021 di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa dan saya memastikan pada hari pertama masuk kerja berjalan baik," kata Thoriq didampingi Sekretaris Daerah Agus Triyono usai mengecek pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lumajang, Senin.

Sebelumnya, pelayanan adminduk libur sejak 12 Mei 2021 dan dibuka pada 17 Mei 2021 karena menyesuaikan dengan libur dan cuti bersama Lebaran.

Baca juga: Gubernur Jatim ingatkan BPSDM terus berbenah meski terakreditasi A

"Saya berharap para ASN tetap bekerja melayani masyarakat sebagaimana mestinya pada hari pertama setelah libur Lebaran," tuturnya.

Pantauan menunjukkan pelayanan adminduk di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Lumajang dipenuhi pemohon, meskipun pelayanan bisa dilakukan di masing-masing kantor kecamatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati didampingi Asisten Administrasi Nugroho Dwi Atmoko berkeliling ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengecek pelayanan publik di sejumlah OPD.

Baca juga: Pemprov Jatim siagakan 302 personel tim pemantau ASN nekat mudik

"ASN sudah libur cukup lama saat Lebaran, sehingga jangan sampai mengganggu kinerja melayani masyarakat saat hari pertama masuk kerja," katanya.

Bupati dan Wabup Lumajang mengecek pelayanan publik pada hari pertama masuk kerja sambil melakukan silaturahim dengan ASN di sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lumajang.

Baca juga: Pemprov wajibkan ASN Jatim kirim lokasi langsung via WA selama libur

Pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, suasana di lingkungan Kantor Pemkab Lumajang tampak sepi dan tidak ada kegiatan halal bi halal seperti halnya tahun-tahun sebelumnya karena masa pandemi COVID-19 yang terjadi sejak Maret 2020.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021