Jakarta (ANTARA) - Jordan Clarkson mencetak 33 poin dan enam lemparan tiga angka, sementara Bojan Bogdanovic menambahkan 18 poin untuk memimpin Utah Jazz meraih kemenangan 121-99 atas Sacramento Kings pada Minggu (Senin WIB).

Rudy Gobert mendulang 13 poin dan 16 rebound. Mike Conley menyumbang 11 poin, sembilan assist dan enam rebound. Utah memuncaki klasemen Wilayah Barat dan mengakhiri musim regulernya dengan rekor terbaik di liga NBA.

Terence Davis mencetak 20 poin untuk memimpin Kings. Damian Jones menyumbang 19 poin. Buddy Hield menambahkan 13 poin, sembilan assist dan tujuh rebound untuk Sacramento.

Baca juga: Nets amankan peringkat kedua Wilayah Timur setelah tundukkan Cavaliers

Kings mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam pertandingan terakhir mereka musim ini. De'Aaron Fox, Tyrese Haliburton, Harrison Barnes, Marvin Bagley III dan Richaun Holmes absen, namun tidak mengganggu penampilan Sacramento pada awal pertandingan.

Utah cukup ceroboh saat memulai kuarter pertama. Mereka melakukan enam turnover dalam sembilan menit pertama permainan.

Sacramento memanfaatkan situasi tersebut dan unggul 11-5. Delon Wright melakukan lemparan tiga angka. Utah bangkit melalui permainan tiga poin dari Clarkson. Kings membalas dan memperpanjang keunggulan mereka menjadi 25-13.

Baca juga: Knicks duduki peringkat keempat Wilayah Timur usai bungkam Celtics

Clarkson membantu Utah menghapus defisit sebelum kuarter pertama berakhir. Jazz mencetak enam poin beruntun untuk meraup 15 poin tanpa balas. Clarkson melesakkan bola tiga kali ke keranjang Kings untuk membantu Utah merebut kembali keunggulan 28-25 memasuki kuarter kedua.

Kings berjuang mengejar ketertinggalan saat kuarter kedua berlangsung. Setelah Sacramento memangkas keunggulan Utah menjadi 50-45 melalui permainan berturut-turut dari Wright dan Jahmi'us Ramsey, Jazz menutup babak tersebut dengan skor 14-4 untuk memimpin 64-49, dan Conley mencetak sepasang lemparan bebas.

Utah semakin di luar jangkauan Kings setelah membuka kuarter ketiga dengan kedudukan 20-6. Clarkson mengakhiri kuarter tersebut dengan sepasang lemparan tiga angka yang membuat Jazz unggul 84-55, demikian Reuters.

Baca juga: Nets kalahkan Bulls, dekati posisi unggulan kedua di Timur

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021