Liga Spanyol

Positif COVID-19, Kross tidak bisa perkuat Real di laga penentuan

Positif COVID-19, Kross tidak bisa perkuat Real di laga penentuan

Toni Kross. ANTARA/REUTERS/WOLFGANG RATTAY.

Jakarta (ANTARA) - Toni Kross tidak akan memperkuat Real Madrid yang sedang memburu gelar Liga Spanyol dalam pertandingan yang harus mereka menangkan melawan Villarreal, setelah gelandang asal Jerman itu dinyatakan positif COVID-19.

Real Madrid, seperti dikutip Reuters, Senin, mengumumkan bahwa hasis tes covid Kroos positif pada hari Senin. Ia juga absen ketika timnya pada Minggu menang atas tuan rumah Athletic Club setelah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang tertular virus.

Baca juga: Menang atas Bilbao, Real Madrid tetap bertarung hingga pekan terakhir

"Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa pemain kami, Toni Kroos, dinyatakan positif dalam tes COVID-19 yang dia jalani hari ini," demikian pernyataan klub.

"Kroos telah menjalani isolasi sejak Jumat 14 Mei setelah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang dites positif COVID-19."

Real Madrid kini bercokol di posisi kedua dalam klasemen Liga Spanyol, dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, menjelang pertandingan terakhir yang menentukan di kandang melawan tim urutan ketujuh Villarreal Sabtu mendatang.

Pada saat yang sama Atletico akan melakukan perjalanan ke Real Valladolid yang berjuang menghindari degradasi. Kememangan akan menjamin mahkota liga pertama mereka sejak 2013-14.

Kroos telah menjadi anggota tim utama skuad asuhan Zinedine Zidane musim ini, mencetak tiga gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Kroos terpilih sebagai pemain terbaik Jerman
Baca juga: Toni Kross sebut FIFA dan UEFA perlakukan pemain seperti wayang

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar