Kisah Paul McCartney "The Beatles" diadaptasi jadi serial dokumenter

Kisah Paul McCartney "The Beatles" diadaptasi jadi serial dokumenter

Paul McCartney. ANTARA/REUTERS/TOBY MELVILLE.

Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Hulu telah mengumumkan bahwa kisah musikus Paul McCartney "The Beatles" akan diadaptasi ke dalam serial dokumenter (docuseries) berjudul "McCartney 3,2,1", yang akan tayang perdana pada 16 Juli.

Meskipun ada banyak film dokumenter baik tentang band The Beatles dan McCartney selama bertahun-tahun, Hulu mengatakan yang membuat yang ini berbeda adalah adanya pembicaraan dengan Rick Rubin, salah satu produser paling sukses dalam 30 tahun terakhir dan ahli musik yang hebat, yang telah bekerja dengan semua orang mulai dari Tom Petty hingga Run-DMC, dari Johnny Cash hingga Slayer, dari Adele hingga Red Hot Chili Peppers.

Baca juga: Perayaaan ulang tahun ke-80 Ringo Starr bikin fans kecewa, kenapa?

Pengalaman dan wawasannya tentang penulisan lagu dan rekaman kemungkinan akan memberikan pandangan baru tentang karya terobosan McCartney dengan The Beatles, Wings, dan 51 tahun sebagai artis solo.

"Tidak pernah sebelumnya para penggemar memiliki kesempatan untuk mendengar Paul McCartney berbagi, dalam detail yang begitu luas, pengalaman menciptakan karya hidupnya - lebih dari 50 tahun musik yang menentukan budaya," kata Presiden Hulu Originals dan ABC Entertainment Craig Erwich, dikutip dari Variety, Selasa.

"Menjadi pengamat saat Paul dan Rick Rubin mendekonstruksi bagaimana beberapa hit terbesar dalam sejarah musik menjadi benar-benar mencerahkan. Merupakan suatu kehormatan bahwa Paul memilih untuk kembali ke Hulu untuk berbagi seri yang unik ini," imbuhnya.

"McCartney 3,2,1" adalah seri terbaru untuk bergabung dengan serangkaian konten dokumenter Hulu yang menggali lebih dalam tokoh-tokoh berpengaruh dari sejarah dunia. Layanan streaming merilis serial dokumenter empat bagian "Hillary" pada Maret 2020, yang membahas kehidupan Hillary Clinton dan pemilu 2016.

Di tahun itu juga, film dokumenter "I Am Greta" menampilkan penggambaran intim aktivis iklim remaja Greta Thunberg dari hari-hari pertama pemogokan sekolahnya pada Agustus 2018, hingga penampilannya di KTT Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa pada September 2019. Selain itu, Film dokumenter "The Beatles: Eight Days a Week - The Touring Years" (2016) juga sedang ditampilkan di Hulu.

Disutradarai oleh Zachary Heinzerling, “McCartney 3,2,1” diproduseri secara eksekutif oleh McCartney, Rubin, Scott Rodger, Peter Berg, Matthew Goldberg, Brandon Carroll, Jeff Pollack, Frank Marshall dan Ryan Suffern.

Baca juga: Peter Jackson garap film dokumenter "The Beatles: Get Back"

Baca juga: Paul McCartney bahas vaksin saat rilis album baru

Baca juga: Paul McCartney mengaku suka BTS

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengintip penampilan “The Beatles” Asia Tenggara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar