Bulu tangkis

Febriana/Amalia semangat berlaga di Spanyol setelah absen satu tahun

Febriana/Amalia semangat berlaga di Spanyol setelah absen satu tahun

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi setelahmenjalani sesi uji coba lapangan jelang Spain Masters 2021, Senin. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku sangat bersemangat berlaga dalam Spain Masters 2021 setelah absen satu tahun dari turnamen karena pandemi.

"Rasanya senang sekali akhirnya bisa kembali bertanding setelah absen satu tahun lebih. Di sini kami mau coba memberikan yang terbaik," kata Febriana dalam keterangan tertulis PBSI, Selasa.

Seharusnya pasangan Febriana/Amalia mulai bertanding dalam Orleans Masters pada Maret, namun terpaksa mundur karena diketahui positif COVID-19 setelah tiba di Prancis.

Namun pada uji usap PCR kali ini menunjukkan hasil negatif dan bisa bertanding dengan aman.

"Kemarin saya masih agak tegang menunggu hasil tes PCR keluar. Masih ada rasa trauma sedikit. Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif," kata dia.

Baca juga: Praveen/Melati sepakat Denmark Open 2019 turnamen paling berkesan

"Saya mendapat pelajaran lebih ke mental saya. Saya harus belajar lebih sabar, berpikir positif, dan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Saat itu saya sedih sekali tapi sekarang saya harus lebih semangat karena masih diberi kesempatan bertanding lagi," sambung dia.

PBSI juga memastikan seluruh skuad Merah Putih dalam keadaan sehat dan siap bertanding dalam  turnamen yang akan berlangsung di Kota Huelva pada 18-23 Mei ini.

Meski senang akhirnya bisa bertanding, namun Febriana/Amalia harus langsung bertemu rekan senegara Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani pada babak pertama.

"Tentu senang, tapi sayang langsung ketemu teman sendiri. Nanti lawan Kak Ira (Yulfira) dan Kak Febby harus siap main capek karena mereka kuat dan bolanya juga agak berat," pungkas Amalia.

Baca juga: Mohammad Ahsan berharap Olimpiade Tokyo tetap digelar

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PBSIĀ gelar pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar