Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik dan semakin produktif
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat tingginya antusiasme masyarakat untuk menambah daya listrik melalui program bertajuk Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan hingga 16 Mei 2021 sebanyak 20.000 pelanggan telah mendaftar untuk mendapatkan promo tambah daya tersebut.

"Animo pelanggan cukup tinggi untuk memanfaatkan program promo Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah. Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik dan semakin produktif," kata Agung.

Melalui program Ramadhan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Renewable Energy Certificate merupakan bukti yang menerangkan konsumen menggunakan listrik dari energi baru terbarukan. Pembelian sertifikat itu dapat dilakukan langsung melalui situs resmi layanan PLN.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial Rp202.100 untuk layanan tambah daya hingga 11.000 VA.

"Kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik," kata Agung.

Sementara itu melalui program Ramadhan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN juga memberikan penawaran spesial dengan membayar Rp150.000 untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile.

“Dengan semangat Ramadhan dan Idul Fitri kami ingin terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya tempat-tempat ibadah," tambah Agung.

Pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya.

Selanjutnya, masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses oleh PLN.

Perusahaan setrum negara ini menawarkan promo tambah daya hingga 31 Mei 2021.

"PLN yakin listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan," tutup Agung.

Baca juga: Beban listrik di Jawa Timur naik 1,72 persen jelang malam takbiran
Baca juga: PLN siapkan energi terbarukan untuk kebutuhan Lebaran
Baca juga: PLN: Larangan mudik picu kenaikan beban listrik selama libur Lebaran


Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021