Setelah ambulans, Pemkot Padang bantu Rp100 juta untuk Palestina

Setelah ambulans, Pemkot Padang bantu Rp100 juta untuk Palestina

Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Palestina melalui ACT Sumbar di Padang, Selasa (18/5/2021). (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina korban konflik berkepanjangan atas agresi Israel
Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang bersama warga Kota Padang kembali menyalurkan sumbangan untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar) senilai Rp100 juta setelah sebelumnya menyumbangkan satu unit ambulans.

"Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina korban konflik berkepanjangan atas agresi Israel," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Selasa.

Wali Kota berharap bantuan ini menjadi ladang amal dan bermanfaat bagi saudara-saudara di Palestina.

Ia juga ikut mendoakan yang terbaik bagi Palestina dan berharap tidak ada lagi korban yang jatuh.

Hendri Septa juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah membantu berupa infak, sedekah dan wakafnya untuk Palestina.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf menjelaskan bahwa bantuan donasi dari warga Kota Padang untuk Palestina sudah berlangsung cukup lama.

Oleh karenanya, atas nama ACT, Zeng pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Padang beserta jajaran dan warga Kota Padang atas sumbangan dan donasi yang telah diberikan.

"Alhamdulillah hari ini kita telah menerima secara simbolis bantuan sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Bantuan ini akan dipergunakan untuk kebutuhan operasional mobil ambulans yang juga hasil bantuan warga Padang sebelumnya untuk Palestina," katanya.

Terkait mobil ambulans bantuan warga Padang di Palestina tersebut, Zeng menjelaskan bahwa bantuan itu telah diserahkan pihaknya ke Palestina pada 6 Maret 2020 .

Sejak itu, mobil ambulans tersebut langsung beroperasi, bahkan baru-baru ini sempat viral di media sosial.

"Viralnya karena ambulans bantuan warga Padang tersebut, sempat tertangkap kamera sewaktu tengah dipergunakan membantu mengevakuasi rakyat Palestina di saat terjadinya penyerangan oleh Israel kepada rakyat Palestina," katanya.

Ia menyampaikan akan terus menggalang bantuan bagi Palestina pihaknya bertekad akan terus menggalang donasi sampai kapanpun hingga pada akhirnya Palestina betul-betul menjadi sebuah negara yang merdeka.

"Sebagai lembaga sosial kemanusiaan, ACT Insya Allah akan terus berupaya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bisa saling memberikan sumbangan dan dukungan bagi saudara-saudara kita di Palestina," demikian  Zeng Welf .


Baca juga: Pemkot Padang salurkan bantuan kemanusiaan Palestina

Baca juga: Mesir izinkan lima ambulans Indonesia ke Gaza

Baca juga: Melly Goeslaw gelar konser amal Palestina


Baca juga: Ulama Palestina hadiri pesantren ramadhan di Padang

 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nahdliyin Malang Raya galang dana untuk Palestina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar