Liga Inggris

Bagi Klopp masuk Liga Champions saja sudah cukup

Bagi Klopp masuk Liga Champions saja sudah cukup

Ekpsresi manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Senin (19/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

Apa pun yang terjadi tahun ini, membuat kami mendapatkan kesempatan menentukan sendiri nasib kami lewat dua pertandingan nanti
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan masuk kualifikasi Liga Champions akan menjadi salah satu pencapaian terbesar klubnya mengingat betapa buruknya upaya mereka mempertahankan gelar juara liga musim ini.

Liverpool yang menyapu gelar musim lalu sempat tergelincir sampai ke urutan ketujuh dan kini berselisih satu poin dari empat besar, setelah tampil buruk dan terus didera cedera sampai kemudian enam kali kalah berturut-turut di Anfield yang sejauh ini merupakan catatan terburuk bagi The Reds.

Tetapi setelah menang enam dari delapan laga terakhirnya, termasuk kemenangan pada menit-menit terakhir melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu, membuat Liverpool merangkak ke urutan lima dengan 63 poin atau satu poin di bawah peringkat empat Chelsea dan tiga poin di bawah peringkat ketiga Leicester City.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah duo Merseyside pisah jalan menuju Eropa

Dua kemenangan depan bisa membuat Liverpool masuk empat besar sehingga melontarkan ke kompetisi klub Eropa, padahal dua pekan lalu hampir tak terpikirkan.

"Ini bakal menjadi salah satu pencapaian terbesar," kata Klopp kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters. "Besar sekali, sungguh besar sekali."

"Seandainya Anda ingin menulis buku mengenai sebuah musim dan Anda ingin tertekan setelahnya, Anda mungkin akan mengambil musim ini."

"Apa pun yang terjadi tahun ini, membuat kami mendapatkan kesempatan menentukan sendiri nasib kami lewat dua pertandingan nanti."

Liverpool bertandang ke tim urutan ke-15 Burnley esok Rabu dan kemudian menjamu peringkat ke-13 Crystal Palace dalam pertandingan terakhir liga Minggu pekan ini.

Baca juga: Alisson cetak gol, bawa Liverpool pangkas jarak dari empat besar
Baca juga: Klopp bilang tiga poin perdana di Old Trafford datang tepat waktu
Baca juga: Klopp sudah selamati langsung Pep dan Gundogan atas gelar juara City

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar