Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Dia berusia 16 tahun, memilik karir musik yang melesat, tampil di TV, dijadwalkan menyiarkan riwayat hidup dan bahkan ada satu buku komik tentang dia!

Lalu apa yang belum dikerjakan oleh Justin Bieber? Belum ada film yang dibuat mengenai dia, tapi itu sebentar lagi akan berubah, kok!

Paramount Picture, Jumat (13/8), menyatakan produser telah menyewa John Chu, yang film tariannya "Step-Up 3D" saat ini menghiasi layar bioskop, akan menyutradarai film yang menyoroti munculnya Justin secara spektakuler ke puncak ketenaran dan menelusuri kehidupan di balik layar mengenai kehidupan selebriti belia tersebut.

Film itu sempat pernah dirancang, tapi mengalami kemunduran awal Agustus, ketika pembuat film dokumenter David Guggenheim --"An Inconvenient Truth"-- keluar dari tim untuk memanfaatkan waktu guna mempromosikan film pendidikannya "Waiting for Superman".

Namun dengan kehadiran John Chu, para penggemar Justin hanya perlu menunggu sampai akhir pekan Hari Valentine 2011, saat film itu diluncurkan untuk menyaksikan penyanyi remaja favorit mereka di layar bioskop.

"Kebanyakan orang tak tahu ini adalah kisah nyata, dan aku berharap dapat menceritakannya dengan cara yang asli dengan menggunakan semua bahan sumber yang tersedia untuk menyampaikan kisahnya mengenai jadi ikon era digitalnya," kata John Chu di dalam satu pernyataan.

Justin pertama kali meraih kemasyhuran melalui rekaman video yang dibuatnya sendiri dan disiarkannya di YouTube. Rekaman video itu menarik perhatian agen pencari bakat Scooter Braun, yang memperkenalkan dia dengan bintang R&B Usher dan produser rekaman L.A. Reid. Debut rekaman penyanyi tersebut pada 2009 "My Word" meledak dan rekamannya tahun ini "My World 2.0" juga meraih keberhasilan.

Namun film dokumenter mengenai para penyanyi muda telah memiliki rekam-jejak beragam di box office AS. "Hannah Montana/Miley Cirus: Best of Both Worlds Concert Tour" mengantungi penghasilan bernilai 65 juta dolar AS. Tetapi satu tahun kemudian, "Jonas Brothers: The 3D Concert Experience", menggelepar dengan perolehan tak lebih dari 19 juta dolar AS di box office. (C003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010