Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan akan dimasukkan dalam skuad timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020 (Euro) bulan depan.

Sebuah langkah mengejutkan yang diambil oleh pelatih Didier Deschamps pada Selasa.

Benzema tidak pernah bermain untuk Les Bleus sejak 2015 menyusul sebuah skandal pemerasan, di mana ia telah menjalani persidangan pada Oktober.

Baca juga: Pendukung ingin Karim Benzema dipanggil masuk timnas Prancis

Ia pada 2016 sempat mengatakan Deschamps telah "tunduk pada tekanan dari bagian rasis Prancis" ketika tidak memasukkannya ke skuad Euro tahun itu.

Surat kabar Prancis Le Parisien melaporkan pada Selasa bahwa penyerang berusia 33 tahun tersebut akan masuk dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa Deschamps ke Euro 2020.

Benzema sendiri telah mencetak 27 gol dalam 81 penampilan untuk timnas Prancis, sedangkan musim ini ia telah menorehkan 29 gol di semua kompetisi untuk Real.

Deschamps dijdawalkan mengungkap daftar pemainnya pada Selasa malam nanti (waktu Prancis).

Baca juga: UEFA dilaporkan tambah jumlah skuad EURO 2020 jadi 26 pemain

Pemain seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Wissam Ben Yedder dan Anthony Martial hampir pasti masuk dalam skuad tersebut, dengan Benzema saat ini sedang "dipertimbangkan" oleh Deschamp, menurut laporan harian olahraga L'Equipe yang dikutip Reuters pada Selasa.

Benzema baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain Prancis terbaik dalam liga asing oleh persatuan pesepak bola profesional Prancis pada Minggu (16/5).

Euro 2020 akan dimulai pada 12 Juni, setelah sempat ditunda satu tahun karena pandemi COVID-19. Prancis berada di Grup F bersama Jerman, Hongaria, dan Portugal.

Baca juga: Zidane bingung Karim Benzema terus diabaikan timnas Prancis

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021