Liga Italia

Torino kirim Benevento terdegradasi ke Serie B seusai imbangi Lazio

Torino kirim Benevento terdegradasi ke Serie B seusai imbangi Lazio

Para pemain Torino merayakan kepastian mereka menghindari ancaman degradasi seusai mengimbangi Lazio dalam laga tunda pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (18/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/IMAGO/EMMEFOTO)

Jakarta (ANTARA) - Torino mengirim Benevento terdegradasi ke Serie B Liga Italia seusai mengimbangi Lazio dengan skor 0-0 dalam laga tunda pekan ke-25 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Tambahan satu poin cukup bagi Il Toro untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi, sebab mereka yang berada di posisi ke-17 kini memiliki 36 poin atau unggul empat poin atas Benevento jelang pertandingan pemungkas akhir pekan nanti.

Sebaliknya bagi Lazio (68), hasil itu tak mengubah kepastian mereka finis di urutan keenam klasemen dan memperoleh tiket fase grup Liga Europa musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Spezia selamat dari ancaman degradasi seusai tundukkan Torino

Statistik pertandingan memperlihatkan Lazio tampil sangat dominan dengan sedikitnya 71 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Sayang lini depan mereka kurang tajam membuang sedikitnya 23 percobaan tembakan yang tak menghasilkan satu gol pun, kendati tujuh di antaranya menemui sasaran.

Setelah percobaan demi percobaan tuan rumah berlalu tanpa hasil, Torino nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-71 jika saja tembakan Antonio Sanabria yang sudah menaklukkan kiper Thomas Strakosha tak membentur tiang gawang.

Lazio lantas memperoleh kesempatan emas untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-82 saat dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Michael Fabri dan VAR atas pelanggaran Nicolas Nkoulou terhadap Ciro Immobile di dalam area terlarang.

Baca juga: Roma rebut Derby della Capitale, habisi peluang Champions Lazio

Namun, kesempatan itu terbuang sia-sia sebab Immobile yang menjadi algojo malah melepaskan tendangan penalti yang menghantam tiang gawang.

Lazio hampir meraih kemenangan dramatis pada menit keenam injury time ketika umpan silang Luis Alberto bisa disambut oleh Manuel Lazzari, tetapi bola tandukan pemain sayap itu juga ditolak oleh tiang gawang, memaksa skor nirgol bertahan hingga bubaran.

Di pertandingan pemungkas yang dijadwalkan berlangsung serempak pada Minggu (23/5), Lazio akan bertandang ke Stadion Mapei menghadapi Sassuolo.

Sedangkan laga pemungkas Torino yang menjamu Benevento di Olimpico Grande, sudah tak lagi menentukan persaingan degradasi, sebab tamunya itu dipastikan turun ke Serie B bersama Crotone dan Parma.

Baca juga: Gol larut Crotone kikis peluang Benevento hindari degradasi
Baca juga: Napoli kembali depak Juve dari empat besar
Baca juga: Klasemen Liga Italia selepas Milan gagal kunci tiket Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar