Tujuh drama China terbaru, "Moonlight" hingga "Sweet Teeth"

Oleh Maria Cicilia

Tujuh drama China terbaru, "Moonlight" hingga "Sweet Teeth"

Drama China "Moonlight" (ANTARA/iQiyi)

Jakarta (ANTARA) - Kisah percintaan dalam drama Korea memang seru untuk disaksikan, namun serial China juga memiliki daya tarik tersendiri untuk diikuti.

Mulai 20 Mei 2021, iQiyi akan merilis genre Love On yang terdiri dari drama China romantis. Serial orisinal ini diluncurkan satu per satu sepanjang Mei hingga September.

Tujuh drama China romantis iQiyi Original terbaru dalam genre Love On adalah "Moonlight", "Make a Wish", "Sweet Teeth", "Forever and Ever", "Love Under The Full Moon", "The Day of Becoming You", dan "First Love Again".

Berikut ini sinopsis dari tujuh drama China yang akan tayang di iQiyi.

"Moonlight"

Drama China ini bercerita mengenai Chu Li (Esther Yu, anggota grup idola THE9) yang memiliki passion dalam industri penerbitan. Setelah lulus kuliah, ia berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House.

Karena ketulusan dan profesionalismenya, Chu Li pun dipercaya untuk menjadi editor eksklusif para penulis terkenal.

Zhou Chuan (Ryan Ding) memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan reputasinya sebagai penulis populer yang lemah lembut. Sejak pertama bertemu, Zhou Chuan dan Chu Li langsung berselisih satu sama lain.

Perseteruan antara keduanya terus berlanjut, hingga suatu hari, Zhou Chuan menyadari bahwa Chu Li adalah teman online-nya, yang memakai nama samaran Monkey.

Sebaliknya, Chu Li juga tidak menyangka bahwa teman dekatnya di sebuah situs online, "L Jun" adalah Zhou Chuan, penulis menyebalkan yang selalu membuatnya naik pitam. "Moonlight" tayang mulai 20 Mei 2021.

Baca juga: Tujuh fakta drama Mandarin kontroversi "The Long Ballad"

"Make a Wish"

Yu Chi Yan (Ren You Lun) adalah seorang pemuda yang menganut paham Buddhisme, ia selalu berusaha untuk mengambil jalan kehidupan dengan tantangan yang paling sedikit. Tanpa disengaja, Yu Chi Yan menyelamatkan seekor kucing putih, yang tanpa ia ketahui ternyata merupakan roh kucing dari Meow Planet, sebuah planet yang ada di dunia paralel.

Setelah berubah bentuk menjadi seorang manusia, Xiao Xiu (Ge Xin Yi) bertekad untuk membalas kebaikan Chi Yan sebelum ia kembali ke planetnya. Saat Xiao Xiu mulai tinggal bersama Chi Yan, kejadian-kejadian lucu dan menarik pun terjadi.
Drama China "Sweet Teeth" (ANTARA/iQiyi)


"Sweet Teeth"

Menceritakan tentang kisah cinta yang penuh tantangan antara pustakawan sederhana dan dokter gigi yang pendiam. Zeng Li (Betty Wu) yang berusia 28 tahun bertemu dengan dokter giginya Ai Jing Chu (Bi Wen Ju) saat berkunjung ke kliniknya.

Mereka pun mulai mengalami banyak hal, mulai dari menghabiskan sebuah malam bersalju, bermain petak umpet di panti asuhan, hingga menghabiskan Tahun Baru di atas kapal bajak laut bersama. Lambat laun keduanya pun mulai jatuh cinta.

Saat akhirnya akan menyatakan perasaan mereka, cinta pertama Zeng Li yang telah ia tunggu selama sepuluh tahun muncul kembali. Mereka terjebak dalam cinta segitiga, Ai Jing Chu dan Zeng Li berjuang untuk mengetahui perasaan mereka yang sebenarnya.

"Forever and Ever"

Shi Yi (Bai Lu), seorang pengisi suara yang lembut dan rendah hati, bertemu dengan Zhou Sheng Chen (Allen Ren), seorang profesor kimia di bandara. Meski hanya mengalami pertemuan yang singkat, keduanya meninggalkan kesan yang mendalam satu sama lain.

Untuk menyelamatkan pabrik teko tanah liat keluarganya yang hampir bangkrut, Zhou Sheng Chen menyetujui permintaan ibunya untuk menikah dan mengambil alih bisnis keluarga.

Ia menolak perjodohan yang diatur oleh keluarganya dan memilih untuk melamar gadis yang berhasil merebut hatinya, yaitu Shi Yi. Setelah menikah, Shi Yi dan Zhou Sheng Chen berhasil menyelamatkan bisnis keluarganya melalui kegigihan mereka.

Namun saat pasangan itu akhirnya dapat menuai hasil dari kerja keras mereka, Shi Yi mengalami kecelakaan dan mengalami luka parah saat berusaha menyelamatkan suaminya dari cedera.

Baca juga: Estelle Chen bicara soal perannya di drama "In Love With Your Dimples"

"Love Under The Full Moon"

Drama China yang akan segera tayang di iQiyi ini bermula saat munculnya supermoon yang menyebabkan Lei Chuxia (Yukee Chen) kehilangan ingatan dan melakukan perjalanan waktu ke dunia di dalam handphone Xu Xiaodong (Zheng Ye Cheng).

Xu Xiadong berhasil mengeluarkannya, tetapi Lei Chuxia dengan sedih menyadari bahwa ia tidak bisa beranjak terlalu jauh dari Xiaodong. Untuk menyingkirkan gadis itu, Xu Xiaodong pun memutuskan untuk membantu Lei Chuxia mengingat kembali identitasnya.
Drama China "The Day of Becoming You" (ANTARA/iQiyi)


"The Day of Becoming You"

Jiang Yi (Steven Zhang) adalah pemimpin boygroup yang populer. Jika dilihat dari luar, ia adalah pemimpin yang dingin dan tabah, tetapi di dalam, ia adalah seorang penggemar fanatik anime dan manga.

Yu Sheng Sheng (Liang Jie) adalah seorang reporter hiburan yang tertarik dengan budaya populer. Sebuah kecelakaan menyebabkan Jiang Yi dan Yu Sheng Sheng bertukar identitas, yang memaksa mereka untuk menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari kepribadian keduanya.

Akibatnya, mereka harus saling mengandalkan satu sama lain sepanjang waktu. Semakin lama menjalani kehidupan yang lain, mereka pun semakin terikat secara emosional dan perasaan cinta perlahan-lahan mulai tumbuh di antara keduanya.

"First Love Again"

Diadaptasi dari novel "Time Machine", "First Love Again" menceritakan kisah siswa unggulan yang dingin dan sulit untuk didekati bernama Ye You Ning (Patrick Shih) dan Xia Wen Si (Amy Chen) yang ceria.

Melalui insiden tak terduga yang terjadi dalam ruang dan waktu paralel, Ye You Ning dari masa kini secara tidak sengaja bertemu dengan Xia Wen Xi dari tahun 2006.
 
Pertemuan mereka pun mulai berkembang menjadi cinta, dan menghasilkan kisah romantis masa SMA, lengkap dengan pertemuan kembali antara teman-teman lama dan rasanya mengalami cinta pertama.

Baca juga: WeTV hadirkan kompetisi idola China hingga drama Asia baru

Baca juga: Serial "The Imperial Coroner" hadir di WeTV secara gratis

Baca juga: Aktris China Zheng Shuang diduga gelapkan pajak

Oleh Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar